BNI Syariah, Optimis Mampu Salurkan Pembiayaan KUR Tepat Waktu

  • Whatsapp

JAKARTA–MARITIM : Bank BNI Syariah resmi ditunjuk sebagai penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk program tahun ini , yang berakhir pada Desember 2020. Namun demikian, pihak manajemen perusahaan optimis, dana yang dipercayakan sebanyak Rp700 miliar ini, bisa terserap oleh nasabah BNI Syariah.

“Meski waktu penunjukan ini singkat dan sangat mepet dengan akhir 2020. Namun kami optimis, mampu menyalurkan pembiayaan KUR tepat waktu,”tutur Iwan Abdi, Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, saat peluncuran produk pembiayaan BNI KUR iB Hasanah, Kamis (3/9) yang dilakukan secara virtual.

Read More

Kenapa optimis? Karena BNI Syariah juga konsen menyalurkan pembiayaan kepada nasabah mikro, untuk beberapa segmen diantaranya pertanian, perdagangan, peternakan dan beberapa lainnya, dengan akad mudharabah.

Dikatakan, dalam penyaluran BNI KUR iB Hasanah dilakukan dalam dua komposisi, masing-masing KUR Mikro Rp350 miliar dan KUR Kecil Rp350 miliar, yang disalurkan oleh 68 Kantor Cabang BNI Syariah. Penyaluran pembiayaan KUR ini, tetap berpatokan pada prinsip kehati-hatian sesuai syariah. “Melalui penunjukkan dan izin ini, BNI KUR iB Hasanah akan disalurkan per September 2020.

Iwan Abdi berharap, produk pembiayaan BNI KUR iB Hasanah bisa memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif dan meningkatkan daya saing UMKM dan penyerapan tenaga kerja. Maksudnya, dengan BNI KUR iB Hasanah, bisa memaksimalkan pengembangan bisnis pembiayaan mikro BNI Syariah, dan membantu mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan, dan perekonomian rakyat.

“Hal ini sejalan dengan corporate strategi BNI Syariah, yaitu Embracibg New Opportunities, dimana BNI w siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis, dan menjadi partner yang lebih baik,” tutur Iwan Abdi.

Lebih jauh dijelaskan,
pembiayaan KUR iB Hasanah ini dapat disalurkan langsung secara individu kepada pengusaha mikro, ataupun melalui komunitas salah satunya pesantren sehingga diharapkan prosesnya bisa lebih cepat. BNI KUR iB Hasanah disalurkan ke beberapa sektor usaha diantaranya pertanian atau perkebunan, peternakan, perdagangan, restoran, industri pengolahan, pengangkutan, komunikasi dan jasa lainnya.

Sebagai wujud value yang diusung oleh BNI Syariah yaitu Hasanah Banking Partner, Iwan Abdi berharap dengan diluncurkannya BNI KUR iB Hasanah, BNI Syariah dapat membantu pengusaha mikro menghadapi kondisi perekonomian dikala pandemi.

Untuk memaksimalkan dan mendukung produk BNI KUR iB Hasanah, BNI Syariah menyusun program Awal Kebaikan KUR (AKUR Hasanah). Dengan program ini diharapkan BNI Syariah bisa lebih optimal dalam melakukan promosi dan memperkenalkan serta menarik minat calon nasabah.

Periode program AKUR Hasanah berlangsung sampai 1 Desember 2020. Ada dua produk yang digunakan yaitu BNI KUR Mikro iB Hasanah dan BNI KUR Kecil iB Hasanah. BNI Syariah menyediakan hadiah menarik bagi pengusaha terbaik yang mengikuti program AKUR, diantaranya 10 tabungan haji, 25 sepeda lipat, dan 100 cashback tabungan. (Rabiatun)

Related posts