Gelar Safety And Healthy Campain 2020, KSOP Tarakan Bagikan Life Jacket Dan Sosialisasi Masker Ke Nelayan

TARAKAN – MARITIM : Keselamatan pelayaran merupakan prioritas bagi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut termasuk KSOP Tarakan. Dalam hal ini, kesehatan termasuk salah satu aspek penting dalam mewujudkan keselamatan pelayaran tersebut.

Demikian Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan, Agus Sularto, pada penyelenggaraan kegiatan Safety and Healthy Campaign 2020 di Pelabuhan Tarakan (23/9).

Read More

Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional ,17 September, sekaligus Hari Maritim Nasional Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang diselenggarakanb Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan, Agus mengajak seluruh elemen masyarakat transportasi laut khususnya di Pelabuhan Tarakan dan sekitarnya untuk mendukung pelaksanaan Safety and Healthy Campaign 2020 ini. Agar keselamatan pelayaran dan aspek kesehatan, dapat terus terjaga dengan baik yang pada akhirnya nanti penyebaran Covid 19 bisa terhenti dan dunia menjadi normal kembali untuk kehidupan yang lebih baik.

Diajarkan,penyelenggaraan kegiatan Safety and Health Campaign ini bekerjasama dengan PT. Pelabuhan Indonesia IV Cabang Tarakan, PT. PELNI dan INSA ini merupakan bentuk perwujudan kepedulian dan perhatian Direktorat Jenderal Perhubungan Laut beserta stakeholder terkait di Pelabuhan Tarakan. Terkait pentingnya kegiatan ini, Pemerintah terus memprioritaskan keselamatan dan kesehatan di saat kita semua masih harus menghadapi kondisi pandemi Covid 19.

“Selaras denga motto Peringatan Harhubnas tahun ini yaitu “Wujudkan Asa, Majukan Indonesia”, kami dari KSOP Kelas III Tarakan bersama PT PELINDO IV Cab Tarakan, INSA dan PELNI melakukan Safety and Health Campaign melalui bhakti sosial yaitu membagikan life jacket kepada para nelayan secara langsung di laut dan melalui perwakilan nelayan di Tarakan serta mengedukasi kewajiban memakai masker,” ujar Agus.

Lanjut Agus, KSOP Kelas III Tarakan juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di Pelabuhan Tengkayu 1, sebagai bukti nyata dan wujud kepedulian seluruh insan maritim di Pelabuhan Tarakan dalam mendukung agar bangsa Indonesia harus tetap bangkit dan semangat meski dalam situasi yang cukup sulit yaitu menghadapi pandemi Covid 19.

“KSOP Kelas III Tarakan bersama stakeholder terkait lainnya di Pelabuhan Tarakan akan selalu bersatu serta bahu membahu untuk mendukung perwujudan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujar Agus.

Pada kesempatan itu, Agus Sularto juga mengatakan bahwa Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui KSOP Kelas III Tarakan akan terus memastikan sarana dan prasarana baik di pelabuhan dan juga kapal-kapal yang beroperasi untuk melakukan kegiatan operasional sesuai protokol kesehatan Covid 19 dimana penyemprotan desinfektan dilakukan secara rutin sesuai prosedur protokol kesehatan Covid 19 dengan ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau sosial distancing.

“Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui KSOP Tarakan juga akan terus memastikan agar para petugas yang berjaga di lapangan juga dilengkapi oleh Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai sehingga pelayanan ke masyarakat dapat terus berjalan dengan baik,” kata Agus. (Rabiatun)

Related posts