Tiga BUMN Jasa Survey Resmikan TIC Institute

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITM,: TIC (Testing Inspection Certification) Institute resmi diluncurkan atas kolaborasi antara 3 (tiga) BUMN yang bergerak di bidang TIC, yaitu PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT SUCOFINDO (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) hari ini (24/09).

Sekper PT. BKI, Iqbal Fikri dalam keterangan pers hari ini, Kamis (24/9/2020) mengatakan, peresmian TIC dibuka dengan sambutan ketiga Direktur Utama BUMN Jasa Survey tersebut. Acara ini juga membahas tentang potensi dan tantangan bisnis TIC di tengah pandemi Covid-19 dengan Keynote Speech Bapak Alex Denni selaku Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN dan dengan pembicara Direktur Bureau Veritas Indonesia Bapak Didi Tedjosumirat.

“TIC Institute dibentuk sebagai upaya mewujudkan kolaborasi dalam proses menuju Holding BUMN Jasa Survey dengan mengidentifikasi resources yang dapat digunakan bersama dan pengetahuan yang dapat saling dibagi,” kata Iqbal Fikri.

Dikataka, dengan adanya TIC Institute, inisiatif strategis lainnya dapat tercapai yaitu peningkatan kompetensi untuk memastikan Insan TIC memiliki kualifikasi yang dibutuhkan sesuai dengan portofolio bisnis yang dikerjakan.

TIC Institute diharapkan membangn pondasi dengan human capital yang memiliki kapabilitas bertandar internasional sehingga visi Holding BUMN Jasa Survey yaitu menjadi World Class Integrated Assurance Group to Empowering the Nation by Building Trust dapat terapai.(Hbb)

Related posts