BKI – Unhan Teken MoU untuk Penelitian Kemaritiman

  • Whatsapp
Rektor Unhanm Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian (Kiri) dan Dirut BKI Dr. Rudiyanto , saat MoU.

JAKARTA, MARITIM: PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) menandatangani MoU dengan Universitas Pertahanan Indonesia. Penandatanganan ini  dilakukan oleh Direktur Utama BKI Dr. Rudiyanto bersama dengan Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian di Kampus Unhan Salemba kemarin (24/09).

Direktur Utama BKI mengatakan, sebagai negara ke.6 terbesar di bidang kesediaan armada laut, BKI diharapkan bisa menguasai pasar maritim di asia tenggara. Kerjasama dengan Unhan sejalan dengan keberadaan RnD (Research And Development) yanag setiap tahunnya dapat dilaksanakan penelitian di bidang maritim dan pembentukan aturan yang berkaitan dengan konvensi IMO membantu Stakeholder (Kemenhub). Kinerja BKI menuju badan klasifikasi berkelas dunia tidak lepas dari kontribusi institusi akademik (dlm hal ini Unhan prodi keamanan maritim).

Read More

“Kedepannya kerjasama akan ditindaklanjuti dengan kolaborasi antara BKI Academy, sebuah Unit layanan training course berupa public training dan in house training dengan beberapa market kategori dan bidang yang terkait dengan sektor kemaritiman, dengan Fakultas Keamanan Nasional Unhan,” kata Dirut BKI.

Rektor Unhanm Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian menambahkan, Kerjasama antara Unhan dengan BKI melalui BKI Academy diharapkan akan menjadi kerjasama yang menguntungkan. Dalam waktu dekat BKI dan Unhan akan melaksanakan kerjasama dibidang penelitian. Harapan kedepannya BKI dapat mengklasifikasikan seluruh kapal Indonesia. (Hbb)

 

Related posts