Dirut BKI Dampingi Delegasi Kemenko Maritim dan Investasi Tinjau Receiving Facility (RF) Pelabuhan Priok

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITIM:  Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Dr. Rudiyanto hari ini,Selasa (20/10/2020) menghadiri undangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dalam agenda peninjauan Receiving Facility (RF) di Pelabuhan Tanjung Priok yang merupakan tindak lanjut dari rapat dan arahan langsung Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam agendanya Dirut BKI menerima pemaparan terkait dengan upaya mewujudkan Pelabuhan Tanjung Priok yang bersih, bebas pencemaran, dan ramah lingkungan dengan ecoport yang disampaikan oleh Dr. Capt. Mugen S. Sartono dalam Forum EcoPort.

Kunjungan dilanjutkan dengan tinjauan langsung ke tempat pembuangan limbah cair dan limbah padat Pelabuhan Tanjung Priok bersama dengan Penasehat Ahli Menteri Bidang Pertahanan dan Keamanan Maritim Kemenko Marves Laksamana TNI (Purn.) Prof. Dr. Marsetio, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves Ibu Nani Hendiarti, beberapa pejabat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Kementerian Perhubungan, hingga jajaran Direksi BUMN yang menjalankan usaha berkaitan dengan industri sertifikasi standart pelabuhan dan sarana prasarana transportasi pelabuhan.

Sekper PT.BKI, Iqbal Fikri mengatakan, BKI selaku pemain dalam sektor jasa bidang kemaritiman mengambil peranan penting tidak hanya dalam aktivitas bisnis klasifikasi serta sertifikasi, namun juga melakukan penelitian dan pengembangan terhadap isu-isu yang berkaitan dengan pelabuhan hingga mengembangkan konsep Green Smart Port. (Hbb)

Related posts