BKI dan UNHAN Siapkan Konsep Green Smart Port

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITIM: Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Dr. Rudiyanto terbang langsung ke Batam dalam rangka melakukan kunjungan perdana untuk penelitian bersama terkait Green Smart Port.

Didampingi Kepala Divisi Riset dan Pengembangan BKI Dr. Fredhi Agung Prasetyo dan Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan BKI Iqbal Fikri kunjungan perdana penelitian ini berlangsung sejak tanggal 21 hingga 23 Oktober 2020.

Read More

Iqbal Fikri mengatakan, Penelitian ini dilaksanakan bersama dengan Universitas Pertahanan (UNHAN) untuk mengidentifikasi dan membuat guidelines Green Smart Port untuk pelabuhan-pelabuhan khususnya di Indonesia.

Turut hadir dalam rombongan Laksamana TNI (Purn.) Prof. Dr. Marsetio selaku Penasehat Tim Peneliti sekaligus Ketua Majelis BKI, Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian selaku Rektor Unhan beserta Tim Peneliti.

Dalam kunjungan perdana, Tim Penelitian Bersama Green Smart Port ini mengunjungi beberapa instansi terkait seperti BP Batam, Pemda Kota Batam, hingga Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

Ditargetkan penelitian ini dirampungkan sebelum tahun 2020 berakhir dan dapat dipaparkan secara langsung ke Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Hbb)

Related posts