Partisipasi Kurangi Angka Pengangguran, Adira Insurance Kerjasama Dengan UGM

  • Whatsapp

JAKARTA – MARITIM : Pandemi covid-19, berdampak negatif bagi angkatan kerja Indonesia pada 2020, seperti pengakuan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, saat ini jumlah pengangguran di Indonesia meningkat sekitar 3,7 juta
orang akibat pandemi COVID-19. Sedangkan BPS mencatat total penganggur per Februari 2020, 6,88 juta orang, dengan demikian jumlah penganggur meningkat jadi sekitar 10,58 juta orang.

Menanggapi hal tersebut, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) turut berpartisipasi,menggandeng Universitas Gajah Mada
dalam mengurangi angka pengangguran di masa mendatang dengan mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia dan mengurangi angka pengangguran. Kerja sama ini diawali dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Chief Human Resource Officer Adira Insurance, Hananta Praditya, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama & Alumni UGM Prof. Dr. Paripurna, S.H., M Hum., LL.M.

Read More

Dalam siaran pers yang diterima tabloidmaritim.com, Jumat (23/10) Hananta Praditya, Chief Human Resource Officer Adira Insurance, mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum.

Harapannya kata Hananta Praditya, pihaknya dapat melakukan perekrutan lulusan baru mahasiswa UGM, untuk bergabung dalam development program yang dimiliki oleh Adira Insurance atau Adira Zurich New Talent Program (ANTZ). “Ini merupakan upaya nyata untuk berpartisipasi dalam menurunkan angka pengangguran di masa mendatang,” tuturnya.

Lebih jauh Hananta mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia baik di Adira Insurance maupun di UGM. Adapun kerja sama yang dilakukan antara lain kegiatan rekrutmen, career day, keikutsertaan kompetisi, pemberian beasiswa, sharing session, dan kegiatan pengembangan sumber daya manusia lainnya.

Dijelaskan, kerja sama ini juga sebagai salah satu jembatan Adira Insurance ke generasi millennial, untuk memperkenalkan profesi-profesi yang ada di industri asuransi umum. Dengan begitu, pihaknya juga turut berpartisipasi untuk mengedukasi generasi millenial mengenai asuransi.

Dikatakan, Adira Insurance memiliki fokus pengembangan sumber daya manusia, mulai dari tingkat mahasiswa dimana mereka baru terjun ke dunia kerja. “Menjadi komitmen kami untuk terus berkerja sama dengan institusi pendidikan di Indonesia untuk menyiapkan sumber daya manusia yang siap kerja Adira Insurance ingin turut berkontribusi memajukan anak bangsa untuk meningkatkan kemampuan dan lebih siap menghadapi tantangan global,” tutur Hananta.

Sebelumnya Adira Insurance telah melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, seperti Prasetiya Mulya, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan. Adira Insurance berkomitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia yang
kompeten dan mampu bersaing di industri Indonesia maupun global. (Rabiatun)

Related posts