Head of Financing Card Business BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari : Optimis iB Hasanah Card Bisa Raup Dana Zakat Rp500 Juta Setiap Bulan

  • Whatsapp

JAKARTA – MARITIM : Sebagai satu-satunya kartu kredit syariah, iB Hasanah Card memiliki brand positioning sebagai Kartu Kebaikan, harus tampil memenuhi kebutuhan nasabah, dengan gaya hidupnya. Ini terlihat dari vitur yang ditawarkan terus berkembang, mulai dari belanja hingga menjaring dana untuk didonasi dan amalan lain berkaitan dengan ibadah, kurban dan zakat.

Demikian Head of Financing Card Business BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari, dalam Talkshow Webinar yang diselenggarakan BNI Syariah, Selasa (27/10) bertema “Yang Muda Yang Peduli Sesama”.
BNI Syariah memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang jatuh pada 28 Oktober 2020, bertujuan untuk mengajak generasi muda berkontribusi terhadap masa depan bangsa yang lebih baik dan peduli kepada sesama.

Read More

Lebih jauh tentang kartu Hasanah Card menurut Rima Dwi Permatasari, untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan calon nasabah perbankan syariah punya core compotemce untuk memaksimalkan zakat, infak, sadaqah dan wakaf (ziswaf). “Beberapa waktu lalu, BNI Syariah sudah meluncurkan fitur Smart Sadaqah dalam kartu pembiayaan Hasanah Card,” tutur Rima.

Ia menambahkan, dengan peluncuran produk fitur Smart Sadaqah ini, akan memudahkan masyarakat menunaikan ibadah ber Ziswaf. Kehadiran fitur ini, disambut antusias nasabah khususnya generasi milenial. Ini terlihat dari dana yang terkumpul Rp100 juta, terbanyak berasal dari para pemuda pemegang kartu Hasanah yang saat ini berjumlah sekitar 350 ribu.

“Kami yakin jumlah dana donatur akan terus bertambah, jika 50-100 ribu berdonasi Rp50 ribu setiap bulannya, maka setiap bulan Ziswaf yang terkumpul bisa mencapai Rp500 juta setiap bulan,” jelas Rima, optimis.

Bicara tentang Hasanah Card, Rima berkeyakinan, Indonesia bisa lahir dari masyarakatnya yang rajin bersedekah. Karena dana-dana para donatur akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, sehingga mereka bisa melakukan aktivitas yang produktif.

Kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card bermula dari satu keyakinan, bahwa umat muslim akan membutuhkan transaksi yang halal, canggih dengan semangat melepaskan dari riba. Syariah Card / kartu pembiayaan merupakan kartu yang fungsinya seperti ‘kartu kredit’, dimana hubungan hukum antara bank dan nasabahnya didasarkan atas prinsip syariah.

Hadir dalam Webinar dengan judul “Yang Muda Yang Peduli Sesama”, Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda; Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Nasional Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Fitriansyah Agus Setiawan; Head of Public Policy Ruangguru, Amri Ilmma; dan Head of Financing Card Business BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari. (Rabiatun)

Related posts