PAL Gelar Latgab TFG Obvitnas 2020

  • Whatsapp

JAKARTA-MARITIM : Komando Armada II TNI AL mengadakan Latihan Gabungan Tactical Floor Game (TFC) Obyek Vital Nasional (Obvitnas) 2020 bertempat di beberapa titik di area PT PAL Indonesia (Persero) dan fasilitas Komando Armada II, kemarin.

Kegiatan ini diskenariokan dengan diawali unjuk rasa yang berujung pada penyanderaan di PT PAL. Penyelamatan pembebasan sandera dilakukan oleh Satuan Kopaska Koarmada II bertempat di Gedung Pusat Informasi Perusahaan (PIP).

Read More

Dalam latihan tersebut juga diskenariokan ditemukannya amunisi dan bahan peledak sehingga dilakukan penyisiran oleh Satuan K9 POMAL dan Tim Jihandak Kopaska. Sejumlah ledakan dalam proses pembebasan sandera menambah atmosfer ketegangan. Latihan ini diinisiasi Koarmada II dan berlangsung dengan sukses serta lancar. Dalam TFC digelar berbagai pasukan dan arsenal TNI AL seperti helikopter, sekoci pendarat, kendaraan taktis Jihandak Kopaska dan senjata serbu organik Kopaska.

TFC dilaksanakan seolah benar-benar terjadi sehingga menimbulkan atensi positif dari segenap karyawan PT PAL.
Demikian keterangan tertulis yang diterima dari Kadep Humas PT PAL Indonesia (Persero), Utario Esna Putra. (Muhammad Raya)

Related posts