Jelang Peak Season Nataru, PELNI Siap Chanel Pembelian Tiket Online

  • Whatsapp

JAKARTA – MARITIM : Menyambut momen peak season Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT PELNI) Persero, TIKkembali membuka chanel penjualan tiket kapal PELNI melalui mobile application dan website pada 25 November 2020.

“Kami siap membuka kembali penjualan tiket kapal PELNI, untuk menyambut peak season akhir tahun dengan mulai membuka penjualan tiket, bagi calon penumpang melalui website dan mobile application, setelah sebelumnya hanya menjual tiket di loket-loket kantor cabang kami,” ungkap O.M. Sodikin, Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT PELNI (Persero).

Layanan penjualan tiket berbasis online pada masa pandemik ini, juga kata O.M. Sodikin,tetap memperhatikan persyaratan yang harus dibawa dan ditunjukkan kepada petugas saat check in di pelabuhan. Penjualan tiket melalui website dan mobile application ini, tetap mewajibkan calon penumpang untuk dapat mematuhi sejumlah peraturan yang ditentukan sesuai protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Dikatakan, para calon penumpang kapal PELNI wajib membawa dan menunjukkan kepada petugas Surat Keterangan Bebas Covid-19 dari hasil PCR atau Rapid Test terbaru dengan hasil Negatif / Non-Reaktif yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit atau fasilitas kesehatan resmi. Serta membawa, kelengkapan administrasi lainnya saat check in, wajib bermasker, dan dihimbau agar datang di pelabuhan 3 jam sebelum keberangkatan untuk validasi data diri dengan petugas kami yang bekerjasama dengan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) setempat.

Sejalan dengan pemberlakuan kembali penjualan tiket di website dan mobile application, PELNI pun juga siap mengoperasikan 26 kapal penumpang dan mengoperasikan 45 trayek kapal perintisnya untuk menyambut momen Nataru kali ini. Kepala Kesekretariatan PT PELNI Yahya Kuncoro menyampaikan, jelang momen Nataru, PELNI telah menyiapkan 210.990 pax untuk para penumpang. “Kami telah menyiapkan sebanyak 210.990 pax untuk calon penumpang kapal PELNI. Jumlah tersebut sudah kami sesuaikan dengan pemberlakuan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini,” kata Yahya.

Masyarakat dapat mengetahui perkembangan informasi mengenai rute dan jadwal kapal penumpang yang Perusahaan perbaharui melalui media sosial resmi di @Pelni162 dan website www.pelni.co.id atau masyarakat juga dapat menghubungi contact center PELNI di 021-162.

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan empat kapal barang, delapan kapal tol laut serta satu kapal khusus ternak. (Rabiatun)

Related posts