Bosan di Rumah Selama WFH, Beli Voucher Game & Streaming Digital Bisa Melalui Aplikasi OVO

  • Whatsapp

JAKARTA – MARITIM : Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengharuskan banyak pekerjaan dilakukan dari rumah atau Work From Home (WFH), minat masyarakat untuk berbelanja barang digital (aplikasi game dan streaming digital ) meningkat cukup signifikan. OVO, sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka di Indonesia, terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, kali ini dari segmen pecinta game maupun streaming digital.

“Jika selama ini masyarakat harus membeli voucher game, dan layanan streaming digital melalui minimarket atau kartu kredit. Kini pembelian barang digital tersebut bisa secara instan dan mudah melalui aplikasi OVO,”jelas Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO, Selasa (17/11), seraya menambahkan,pembelian tentunya dilakukan secara cashless tanpa perlu keluar rumah.

Harumi Supit, mengatakan, berdasarkan data Indonesia Esports Premier League (IESPL), industri gaming di Indonesia semakin diakui eksistensinya.
Indonesia menempati peringkat 12 di pasar gaming dunia, dengan total pemain game aktif sebanyak 62,1 juta orang. Ini tidak terlepas dari perkembangan konektivitas internet, dan bertambahnya jumlah e-game di ekosistem yang semakin meningkat ,menjadikan minat masyarakat terhadap e-game pun menunjukkan tren positif.

Maka kata Harumi, tidak mengherankan terdapat peningkatan pada transaksi pembelian barang digital, termasuk aplikasi game dan streaming digital. Selain tentunya, karena situasi di masa pandemi saat ini yang mendorong masyarakat banyak mencari hiburan selama di rumah. Oleh karenanya, OVO berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pecinta game dan streaming digital dengan menghadirkan fitur akses pembelian voucher game dan streaming digital langsung di aplikasi OVO.

“Kami percaya, dengan hadirnya fitur pembelian barang digital melalui aplikasi OVO ini, membantu pengguna dapatkan pengalaman digital yang menyenangkan selama berada di rumah, sekaligus sebagai dukungan untuk memajukan industri e-sports di Indonesia,” lanjut Harumi.

Menurut Harumi, fitur ini akan sangat membantu pengguna OVO yang tidak memiliki kartu kredit. Namun, tetap ingin membeli voucher game serta layanan streaming digital lewat OVO Cash secara mudah, aman dan nyaman. Dengan segala kepraktisan ini, para pengguna bisa lebih banyak meluangkan waktunya untuk bermain game serta menikmati layanan streaming digital tanpa harus takut kehabisan voucher mereka.

Merayakan hadirnya fitur ini, OVO menawarkan gelaran program belanja pada aplikasi games, digital streaming dan Google Play dari tanggal 10 hingga 30 November 2020. Promo yang diberikan ialah Cashback hingga 10.000 OVO Points untuk pembelian voucher streaming di aplikasi OVO dari tanggal 16 – 20 November, bonus ingame item Mobile Legends untuk pembelian voucher Google Play dari tanggal 9 – 30 November, dan Cashback hingga 10.000 OVO Points untuk pembelian voucher games di aplikasi OVO dari tanggal 26 – 30 November. Sebagai informasi, fitur pembelian barang digital ini dapat digunakan oleh pengguna yang memiliki smartphone berbasis Android dan telah mengunduh aplikasi OVO versi minimal 3.23.0 .

Untuk membeli voucher games dengan OVO, pengguna bisa melakukan langkah berikut : Buka aplikasi OVO, pilih icon “Games”, pilih games yang diinginkan dan selesaikan transaksi. Setelah itu, pengguna bisa menyalin kode voucher yang ada pada halaman transaksi tersebut. Sedangkan untuk pembelian voucher layanan streaming digital, langkahnya adalah sebagai berikut; buka aplikasi OVO, pilih icon “lainnya” kemudian “streaming”, lalu pilih layanan streaming yang diinginkan dan selesaikan transaksi. Setelah itu, pengguna bisa menyalin kode voucher yang ada pada halaman transaksi. Melalui inovasi terbaru ini, penikmat game dapat membeli voucher berbagai permainan/platform favorit mereka, seperti Google Play, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, Lord Mobile, Unipin dan Steam wallet. Sementara untuk layanan streaming digital, pengguna dapat membeli voucher Spotify Premium, Vidio, Wifi.id, Bein Sports, iFlix dan SushiRoll.

Dengan begitu, OVO berharap dapat memberikan akses pada hiburan yang lebih mudah dan beragam bagi pengguna serta mendorong mereka untuk melakukan transaksi secara digital yang dinilai lebih aman dan nyaman.

OVO merupakan platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia. Kini, OVO telah hadir di 115 juta perangkat dan bisa digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta manajemen aset dan investasi. OVO diterima di lebih dari 373 kota di Indonesia dan kami berkomitmen untuk membangun perusahaan pembayaran dan teknologi finansial terbesar di Indonesia. (Rabiatun)

Related posts