JICT Raih 3 Penghargan Digital Top Award 2020

  • Whatsapp

JAKARTA – MARITIM : Di penghujung tahun 2020, PT Jakarta International Container Terminal kembali menerima penghargaan. Kali ini tiga penghargaan dibawa pulang ke Terminal Petikemas Terbesar di Indonesia ini, yaitu TOP Digital Implementation 2020 on Port Sector #Level Stars 4 (Sangat Baik), Digital Transformation Readiness dan Penghargaan CEO untuk Ade Hartono selaku Direktur Utama PT JICT sebagai Top Leader on Digital Implementation dalam ajang TOP Digital Awards Tahun 2020 (Selasa, 22/12/2020)

Penghargaan TOP Digital Award yang diselenggarakan oleh Majalah IT Works ini bertema “Digital Transformation & Implememtatiom in New Normal” Artinya, dengan terus melakukan inovasi dan transformasi digital, diharapkan bisa menjadi solusi sekaligus peningkatan daya saing (competitiveness) di era adaptasi kenormalan baru ini (the new normal era).

Penilaian juga berfokus pada Tata kelola TIK (Kebijakan, Organisasi, Penerapan sistem dan prosedur), keberhasilan Implementasi teknologi digital dan penggunaan sistem yang terpadu di hampir semua divisi/ unit kerja serta dampak signifikan terhadap kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan/ masyarakat. ITWorks magazine juga memberikan nilai tinggi untuk Infrastruktur pendukung teknologi digital JICT yang tersedia sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Pada penyerahan Penghargaan yang berlangsung di ballroom Hotel Rafles Jakarta ini kehadiran JICT diwakilli oleh Aris Hikmat Rajab, Act Senior Manager ICT PT JICT untuk menerima Piala mewakili Dirut JICT dan Aries S selaku Manager ICT PT JICT mewakili PT JICT.

Ditempat terpisah, saat dihubungi , Dirut JICT Ade Hartono mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan atas upaya JICT memberikan pelayanan terbaik bagi stakeholder JICT di bidang teknologi.

” Teknologi sangat dibutuhkan industri di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. JICT menggunakan dan terus berupaya mengembangkan sistem Digitalisasi untuk memungkinkan remote working bagi pegawai non Operasional. Digitalisasi juga memungkinkan manajemen merencanakan strategi business continuity plan sehingga dapat merespon berbagai kondisi tanpa kehadiran tatap muka” jelasnya.

Ditambahkan Ade Hartono, JICT juga siap menjadi bagian dari program pemerintah dalam platform digitalisasi yang mempertemukan komunitas logistik antara sektor permintaan dan penawaran yaitu National Logistic Ecosystem (NLE). (Hbb)

Related posts