Kepala Bakamla RI Segera Berangkatkan Kapal Bantu Korban Gempa Sulbar

  • Whatsapp

JAKARTA-MARITIM : Merespon bencana alam gempa bumi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Bakamla RI memerintahkan jajarannya khususnya Zona Maritim Tengah untuk turut memberikan dukungan dengan membawa bahan kontak dan kegiatan mitigasi bencana lainnya. Perintah tersebut diturunkan di Jakarta, Sabtu (16/1/2021).

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Kepala Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Leonidas Braksan segera mengkoordinasikan bantuan dengan Pemerintah Provinsi Sulut dan Polda Sulut. Selain itu, ia juga memerintahkan KN Singa Laut bersiap melaksanakan dukungan serlog ke wilayah gempa.

Read More

Diketahui, dampak gempa telah menyebabkan terputusnya jalur darat sehingga memang dukungan hanya dapat efektif melalui jalur udara dan laut.

Sejalan dengan rencana kegiatan tersebut, Direktur Operasi Laut Bakamla, Laksma Bakamla Suwito, segera menyusun rencana operasi laut dalam rangka mendukung kegiatan penanggulangan bencana di prov Sulbar. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kebutuhan dukungan unsur laut Bakamla lainnya.

Direncanakan hari minggu akan dilaksanakan kegiatan loading bahan kontak dan seninnya bertolak menuju daerah bencana. (Muhammad Raya)

Related posts