“Lampu Hijau” dari Kementerian ESDM, BKI Bisa Terbitkan SLO Bidang Tenaga Kelistrikan

  • Whatsapp

JAKARTA , MARITIM : BKI sebagai BUMN yang bergerak dalam jasa survei yang notabene sangat erat dengan dunia kemaritiman, saat ini juga memperkuat lini bisnis dalam sektor inspeksi industri dan energi. Salah satunya dengan “ lampu hijau” yang diberikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral pada BKI perihal lembaga inspeks teknik tenaga listrik.

“Tidak hanya dalam survei klasifikasi atau statutoria, tapi kini BKI semakin menguatkan eksistensi dalam bisnis inspeksi energi dan industri. Dengan adanya sertifikat akreditasi dari Kementerian ESDM ini akan menjadi acuan untuk BKI kedepannya agar bisa lebih berkembang,” ujar M. Cholil,  Direktur Operasi PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero).

Read More

Penunjukan Lembaga Inspeksi Teknik Tenaga Listrik oleh Kementerian ESDM semakin menunjukan kompetensi BKI untuk siap dalam persaingan sektor TIC (testing inspection sertification), sekaligus kedepannya BKI dapat mengeluarkan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

SLO sendiri merupakan sertifikat yang wajib dipenuhi untuk menjamin instalasi penyediaan dan pemanfaatan tenaga listrik aman, andal dan ramah lingkungan. Sertifikasi ini penting dan sangat dibutuhkan sebelum sebuah perusahaan memulai operasional pembangkit atau proses produksi. (Hbb)

Related posts