Rakercab IWAPI Jakut, Kadin Kota Jakut : IWAPI Jakut Berkembang Lebih Profesional

  • Whatsapp

JAKARTA-MARITIM : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta Utara menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II, Selasa (23/11), secara hybrid di Hotel Ibis Style Sunter, Jakarta Utara.

Perhelatan yang berlangsung sehari itu dihadiri oleh Ketua Kadin Kota Jakarta Utara, Sungkono Ali, didampingi Reni Wakil Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Kadin Kota Jakarta Utara selaku Pembina Asosiasi di wilayah Jakarta Utara.

Read More

Kemudian DPP IWAPI diwakili Hana Fadel, Fatma dan 4 orang pengurus DPP lainnya. Ketua Umum DPD IWAPI DKI Jakarta Endah Ansoroeddin, pengurus dan anggota DPC IWAPI Jakarta Utara.

Ketua Kadin Kota Jakarta Utara, Sungkono Ali, dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah pandemi 2 tahun ini IWAPI Jakarta Utara berkembang lebih profesional dibanding sebelumnya terbukti program kerja semakin menjanjikan sesuai tema : “Wanita Hebat, Saatnya Bangkit Berkarya, Berkreasi dan Berinovasi berbasis Digital untuk Bangsa di Era Pandemi”.

Lebih lanjut Ketua Kadin Kota Jakut menjelaskan, pentingnya posisi Kadin sebagai Pembina Asosiasi Anggota Luar Biasa Kadin, oleh karenanya Kadin Kota Jakut memberikan support kepada DPC IWAPI Jakut.

Terakhir, Sungkono Ali, mempertanyakan ketidakhadiran Walikota Jakut yang biasanya tidak pernah absen.

Selanjutnya, Endah Ansoroeddin, Ketua Umum DPD IWAPI DKI Jakarta, yang juga Wakil Ketua Umum Pemberdayaan Perempuan Kadin DKI Jakarta dan pemilik usaha kuliner Dapur Sunda, menyampaikan baru saja menandatangani MoU dengan Kedutaan di Turki dan Belanda tentang peluang usaha makanan Indonesia di luar negeri.

“Silahkan yang berminat dapat menghubungi IWAPI DKI Jakarta. Kemudian ekspansi IWAPI DKI Jakarta dalam waktu dekat akan membentuk IWAPI Kepulauan Seribu sekaligus mengenalkan calon ketua Nurlailah,” ujar Endah.

Sementara Hana Fadel, mewakili Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi, yang berhalangan hadir karena sedang menghadiri Musda IWAPI Jawa Tengah, mengapresiasi kehadiran Ketua Kadin Kota Jakut dan memberikan support dan selalu memberi perhatian kepada IWAPI Jakut dan apresiasi juga kepada IWAPI Jakut atas pelaksanaan Rakercab tahun 2021 dilanjutkan dengan peresmian Rakercab IWAPI Jakut.

Elly Ramli, Ketua IWAPI Jakut, melaporkan Rakercab tahun 2021 lebih dititikberatkan pada peningkatan peran anggota dalam memberdayakan IWAPI.

Salah satu agenda Rakercab yang menarik adanya penghargaan terhadap usaha anggota yang dinilai berhasil dan sukses membawa harumnya nama IWAPI Jakut. Para pemenangnya adalah :

  1. Jenny Wijaya, berhasil mengolah SAGU menjadi mie, kripik dan memperoleh penghargaan MURI sebagai Pelopor Pasta Mie dari Sagu.
  2. Duah Evi, memproduksi jahe dan rempah dengan nama Sals Rempah Nusantara semacam jamu kesehatan khususnya bagi ibu-ibu sibuk.
  3. Evi Suherman, memproduksi makanan Lo Food.

Pemberian penghargaan tersebut memacu yang lain untuk melakukan hal yang sama dalam meningkatkan usahanya. (Muhammad Raya)

Related posts