Ciptakan Tenaga Kerja Berkualitas, Menaker Dukung Pembangunan BLK di Sigi

Menaker Ida Fauziyah saat menerima Bupati Sigi Mohamad Irwan.

JAKARTA-MARITIM: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sangat mendukung rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Keberadaan BLK dinilai akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengapresiasi terbangunnya Lembaga Latihan Kerja (LLK) di Sigi. Karena itu saya mendukung rencana pendirian BLK,” ucap Menaker seusai menerima kunjungan Bupati Sigi Mohamad Irwan di Kantor Kemnaker, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Ida mengatakan, dukungan Kemnaker terhadap rencana pendirian BLK di Sigi berupa pemberian pelatihan kepada para calon instruktur, pemberian peralatan dan program pelatihannya.

“Saya berharap, rencana baik ini dapat segera terwujud, sehingga Kabupaten Sigi memiliki tenaga kerja terampil yang berkualitas dan berdaya saing,” ucapnya

Bupati Sigi Mohamad Irwan membenarkan bahwa kunjungannya ke Menaker terkait keinginannya untuk membangun BLK dengan beberapa kejuruan seperti pertanian, perikanan, dan peternakan.

“Saya bersyukur bisa berkunjung langsung ke Bu Menteri. Bu Menteri sangat luar biasa dalam memberikan dukungan terkait rencana pembangunan BLK. Mudah-mudahan ini segera berwujud pada hal-hal yang baik,” ucap Irwan. (Purwanto).

Related posts