JICT Terima Sertifikat Sistem Manajemen Pengamanan “Gold Reward” Dari Polri

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITIM : PT. Jakarta International Container Terminal (JICT) mendapatkan sertifikat Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) dengan kategori ‘Gold Reward’. Sertifikat diserahkan langsung oleh Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto M.M, kepada Direktur Utama JICT, Ade Hartono, bertempat di Tangerang, hari ini (Rabu, 19 Januari 2022).

Sertifikat kategori ‘Gold Reward’ ini didapatkan JICT setelah melalui rangkaian audit SMP yang dilaksanakan oleh tim Baharkam Polri dengan skor 88,22 persen. Sertifikat ini berlaku untuk jangka waktu 3 (tiga) tahun, dan tim auditor akan melakukan evaluasi tiap tahunnya.

SMP ini sangat penting bagi JICT yang merupakan Objek Vital Nasional (Obvitnas). Dimana operasional bisnis JICT tidak boleh terganggu dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian Indonesia, terlebih di tengah wabah Covid-19.


Ade Hartono mengungkapkan, Pengamanan ini diperlukan untuk menjaga kelancaran operasional JICT, dan diharapkan semua bagian harus bersama-sama berperan aktif dalam menjaga keamanan di setiap lini. Menjadi tanggung jawab level tertinggi sampai dengan level terendah untuk mampu melindungi aset-aset perusahaan yang ada sehingga tidak terjadi hambatan dalam kegiatan produksi.

“Sistem Manajemen Pengamanan ini menjadi salah satu prioritas demi kelancaran bisnis perusahaan dalam mendukung program pemerintah yang fokus menjaga stabilitas negara dalam mendukung berbagai program pembangunan dan menjaga stabilitas perekonomian negara,” kata Ade.

Kategori ‘Gold Reward’ diperoleh JICT dari elemen penilaian Komitmen dan Kebijakan, Pola Pengamanan, Konfigurasi Pengamanan, Standar Kemampuan Pelaksana Pengamanan, serta Monitoring dan Evaluasi. Ade Hartono pun memastikan masukan dari tim auditor untuk peningkatan pengamanan dari masing-masing elemen di JICT akan segera dilaksanakan. (Hbb)

Related posts