Perkuat Silaturahmi dan Jalin Kerja Sama, Pengurus Kadin Kota Jakarta Utara Road Show dan Audiensi ke PT Pelindo (Persero)

  • Whatsapp
Ketua Kadin Kota Jakarta Utara Sungkono Ali dan Wakil Dirut PT Pelindo Hambra saling tukar cinderamata

JAKARTA-MARITIM : Ketua Kadin Kota Jakarta Utara, Sungkono Ali, bersama 15 pengurus lain melakukan road show II tahun 2022 ke berbagai instansi pemerintah yang berada di wilayah kerja Jakarta Utara untuk memperkuat silaturahmi dan menjalin kerja sama.

Rabu (29/6), pengurus Kadin Kota Jakarta Utara dan rombongan giliran melakukan road show dan audiensi ke PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan diterima langsung oleh Wakil Direktur Utama PT Pelindo, Hambra bersama jajarannya, di kantornya, di Jakarta Utara.

Read More

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kadin Kota Jakarta Utara, Sungkono Ali, menyampaikan tentang keberadaan Kadin bahwa wilayah kerjanya termasuk Pelabuhan Tanjung Priok, Sunda Kelapa dan Kalibaru. Di mana semua pelaku usaha Pelabuhan Tanjung Priok adalah anggota Kadin Kota Jakarta Utara sesuai bidang usaha masing-masing, yakni pelayaran, forwarding, trucking, PBM dan lain sebagainya.

Terkait dengan kunjungan kerja ke PT Pelindo ini agendanya adalah ingin mengetahui tentang PT Pelindo I-IV setelah penggabungan menjadi PT Pelindo (Persero) dengan 4 sub holding, kemudian Gedung Menara Maritim Indonesia (Pelindo Tower) seperti apa pengelolaannya, karena ada keinginan dari anggota Kadin menyewa ruangan untuk kantor perusahaan dan resto/kafe. Hal lain, Kadin agar diberi kesempatan ikut berkontribusi dalam pembangunan pelabuhan dengan diikutsertakan sebagai mitra rekanan, lalu bagaimana caranya.

Pada audiensi itu, beberapa pengurus Kadin Kota Jakarta Utara yang hadir juga berkesempatan menyampaikan pertanyaan kepada Hambra, seperti dari Sunarno, Komite Pelabuhan, menanyakan soal pelayanan pelabuhan sudah lebih bagus tapi masih perlu ditingkatkan service-nya.
Rudi, Wakil Ketua Bidang Konstruksi, menyampaikan kenapa untuk mendaftar rekanan pengadaan barang dirasakan sulit, Ningsih yang juga mewakili perusahaan konstruksi dan sudah terdaftar sebagai rekanan PT Pelindo tapi masih sulit mencari data di e-katalog PT Pelindo dan tidak pernah diundang ikut lelang pekerjaan.

Jufri, Wakil Ketua Kadin, mengusulkan agar peserta lelang pekerjaan salah satunya disyaratkan dengan menyertakan keanggotaan Kadin.
Hambra menjawab berbagai pertanyaan dari Kadin itu menjelaskan, untuk level service akan selalu dievaluasi untuk ditingkatka. Di sisi lain, PT Pelindo terbuka siapa saja yang ingin mendaftar sebagai rekanan datang langsung ke bagian pengadaan. Namun selama pandemi agak lama karena tidak boleh tatap muka namun disiapkan komputer di lantai 1 untuk pengganti tatap muka.

“Sementara jika ingin tahu jadwal proyek dapat dilihat pada iklan di media cetak atau bisa cek di web pelindo/pada bumn. Sedangkan terkait syarat lelang harus menyertakan keanggotaan Kadin, itu silahkan diusulkan kepada pemerintah cq Menteri BUMN. Karena PT Pelindo hanya melaksanakan saja,” ungkap Hambra.

Pada akhir road show, Kadin Kota Jakarta Utara, menyampaikan terima kasih atas penerimaan dengan layanan yang ramah penuh kekeluargaan dan dilanjutkan dengan saling tukar cinderamata dan foto bersama  (Muhammad Raya)

Related posts