HUT ke-69 Bank Indonesia Konsisten Jaga Stabilitas Ekonomi Nasional

JAKARTA–MARITIM : Di usia yang ke 69, Bank Indonesia (BI) semakin memperkuat komitmen dan memperkuat langkah kedepan untuk menjaga stabilitas ekonomi, mendorong digitalisasi dan secara kongkrit berkinerja baik.

Hal tersebut disampaikan Gubernur BI, Perry Warjiyo, sebelum memotong gunungan tumpeng yang sekaligus sebagai tanda syukur dan dimulainya perayaan HUT BI, di Gedung Bank Indonesia (1/7).

Read More

Mengusung tema “Mendorong Talenta Bank Indonesia menjadi insan Bank Sentral Digital Masa Depan yang Kredibel untuk Menjaga Stabilitas dan Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indonesia Maju”. selain perayaan HUT yang diwarnai berbagai kegiatan internal bagi pegawai Bank Indonesia, momentum HUT juga melibatkan pihak eksternal.

Berbagai kegiatan eksternal meliputi kepedulian sosial dari berbagai agama, apresiasi kepada Dokter dan Tenaga Kesehatan, serta keluarga pahlawan dan Veteran RI, BI mengajar ke penjuru negeri, donasi sosial, peluncuran tagline Perlindungan Konsumen BI, serta pembukaan kembali Museum BI. Selain itu terdapat kegiatan yang melibatkan industri sistem pembayaran yaitu perlombaan TikTok cara transaksi aman di era digital. Segenap rangkaian kegiatan diimplementasikan di atas 3 pilar kegiatan yaitu Go Better, Go Contribute, dan Go Digital. Rangkaian kegiatan akan berlangsung mulai dari tanggal 1 Juli 2022 hingga 28 Agustus 2022.

Seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT Bank Indonesia Ke-69 memperhatikan himbauan dari Pemerintah atas protokol kesehatan COVID-19.(Rabiatun)

Related posts