Kemnaker Siap Kelola dan Kembangkan BLK Lampung

  • Whatsapp
Wamenaker saat meninjau pelatihan keterampilan di BLK Lampung.

LAMPUNG-MARITIM: Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menyatakan, Kementerian Ketenagakerjaan siap untuk mengelola dan mengembangkan BLK UPTD (Balai Latihan Kerja Unit Pelaksana Teknis Daerah) Lampung menjadi BLK UPTP (Unit Pelaksana Teknik Pusat) Kemnaker.

Hal tersebut disampaikan Wamenaker saat melakukan kunjungan kerja di Lampung pada Sabtu (2/7/2022) terkait rencana penyerahan BLK UPTD Lampung menjadi BLK UPTP Kemnaker.

“Kementerian Ketenagakerjaan siap bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk membangun sinergi bersama, guna meningkatkan tenaga kerja yang profesional untuk warga di Lampung khususnya, dan warga Indonesia umumnya,” katanya.

Wamenaker berharap, dengan dipercayanya Kemnaker untuk mengelola dan mengembangkan BLK Lampung. Nantinya BLK tersebut dapat mencetak SDM yang mampu bersaing, baik secara nasional maupun internasional.

Serah terima pengelolaan dan pengembangan BLK UPTD Lampung menjadi UPTP rencananya dilakukan secara resmi pada 13 Juli 2022. Ia berharap, nantinya acara serah terima berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan nantinya acara penyerahan berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.  (Purwanto).

Related posts