BSI Dan Laznas BSM Umat Salurkan Bantuan Kelokasi Tanah Longsor Di Bogor

  • Whatsapp
Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM Umat) memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Bogor

BOGOR–MARITIM : Banjir bandang dan tanah longsor melanda Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor dan Desa Purasari, Kec. Leuwiliang. Bencana tersebut disebabkan oleh tingginya intensitas hujan dan luapan air sungai.

Berpulang pada rasa simpati, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM Umat) melalui tim BSMU Care, Selasa (5/7) menurunkan, tim Disaster Care untuk membantu warga yang terdampak banjir. Walaupun dengan tim yang hanya berjumlah 6 orang beserta relawan, bersinergi dengan berbagai pihak, bantuan dapat disalurkan langsung kepada penyintas bencana banjir dan longsor Pamijahan dan Leuwiliang Bogor.

Read More

Direktur Care Program Laznas BSM Umat, Ilham Syahputra berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana. “Selain itu bantuan ini juga sebagai bentuk simpati terhadap seluruh keluarga yang terdampak,” kata Ilham.

Ilham mengaku, perjalanan yang cukup sulit untuk mencapai lokasi penyintas bencana tidak menjadi halangan untuk memberikan langsung bantuan kepada yang benar-benar membutuhkan. Selasa, 28 Juni 2022 bantuan diberikan kepada 85 KK di desa Cibunian dan Desa Purasari, bantuan berupa sanitary kit dan juga sembako.

Dikatakan, selain memberikan bantuan tersebut, tim bencana juga turut membantu membersihkan rumah warga yang terkena lumpur akibat terendam banjir.

Dalam kesempatan memberikan bantuan, Ilham menyampaikan terima kasih, kepada BSI dan para donatur sehingga bantuan ini bisa disalurkan.
Laznas BSM Umat sebagai mitra strategis Bank Syariah Indonesia terus mengajak untuk berbuat baik karena masih banyak orang yang membutuhkan bantuan dan senantiasa bermanfaat untuk orang lain.

Pada tahun 2022 Laznas BSM Umat memiliki program campaign Go Happy dengan minimal uang Rp 5.000 sudah bisa memberikan sejuta kebaikan dan kemaslahatan bagi mereka yang membutuhkan melalui https://www.bsmu.or.id/gohappy/. (Rabiatun)

Related posts