BCA Syariah Salurkan Pembiayaan UMKM Kerjasama Dengan BUMD Tepian Bina Bersama

BCA Syariah kerjasama pembiayaan UMKM dengan BUMDes Tepian Bina Bersama

SANGATTA–MARITIM : Kalimantan Timur, 20 Juli 2021 PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) menandatangani akad pembiayaan dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Tepian Bina Bersama.

Penandatanganan ini dilakukan untuk pemberian fasilitas pembiayaan, investasi dengan akad murabahah sebesar total Rp25 miliar.

Read More

Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan, pembiayaan yang disalurkan oleh BCA Syariah akan digunakan oleh BUMDES Tepian Bina Bersama, untuk memenuhi kebutuhan investasi dan peralatan usaha.

Dikatakan, pembiayaan ini merupakan wujud implementasi fungsi intermediasi, perbankan syariah dan penerapan keuangan berkelanjutan yang inklusif khususnya untuk kegiatan usaha berkelanjutan segmen mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hingga Juni 2022, BCA Syariah kata Yuli Melati, membukukan peningkatan penyaluran di semua segmen pembiayaan. Portofolio pembiayaan BCA Syariah tercatat sebesar Rp7,1 triliun atau meningkat sebesar 19,6 persen secara year on year (YoY). Sementara pembiayaan UMKM di Juni 2022 tercatat sebesar Rp1,7 triliun, meningkat sebesar 48,2 persen secara YoY dan menempati porsi 24,2 persen terhadap total portofolio pembiayaan BCA Syariah. (Rabiatun)

Related posts