Kontribusi BKI Perkuat Kapasitas Pemangku Kepentingan Industri Migas Nasional

  • Whatsapp

JAKARTA (28/07/2022) – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI ikut berkontribusi memperkuat kapasitas para pemangku kepentingan di industri hulu migas nasional dan perusahaan-perusahaan nasional lainnya yang turut hadir dalam Forum Kapasitas Nasional 2022.

Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) II 2022 diselenggarakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pada 27-28 Juli 2022 di Jakarta Convention Center. Forum ini merupakan salah satu upaya industri hulu migas meningkatkan kemampuan para pelaku industri lokal demi mendukung target produksi migas 2030.

Read More

“Melalui forum ini, BKI bisa saling bertukar informasi dan pengetahuan serta melihat peluang kerja sama dengan berbagai perusahaan nasional lainnya sehingga kerja sama tersebut nantinya bisa berdampak pada multiplier effect,” ujar Senior Manager Operasi Industri SBU Energi & Industri PT BKI (Persero) Sapto Agung saat presentasi di depan peserta Forum Kapnas II 2022.

Sapto mengapresiasi penyelenggara Forum Kapnas II karena telah memfasilitasi komunikasi antara para pelaku usaha hulu migas dengan perusahaan-perusahaan nasional jasa pendukung sehingga roda perekonomian Indonesia dapat terus berputar pasca pandemi.

“Forum seperti ini amat baik diselenggarakan secara periodik secara konsisten agar kompetensi bisa terukur dan ditingkatkan dari waktu ke waktu. Apalagi, masa-masa pandemi seperti sekarang ini kita mengalami penurunan aktivitas yang secara tak langsung bisa menurunkan kompetensi kita,” ujar Sapto.

Forum KAPNAS II 2022 ini dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin. Selain dihadiri wakil presiden, kegiatan ini diikuti oleh sejumlah menteri dan pejabat lainnya, yakni Menko Maritim & Investasi Luhut B. Panjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri Perindustrian Agus G. Kartasasmita, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, dan Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto.

Selain Forum KAPNAS 2022, PT BKI (Persero) juga ikut serta dalam Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri langsung oleh Kepala SBU ENI Doddy Sagita dan Kepala SBU MNO Budi Prakoso.(Hbb)

Related posts