Kemnaker Gelar Konser Kebangsaan ‘Kerja untuk Kejayaan Bangsa

Menaker bersama undangan menonton konser kebangsaaan.

JAKARTA-MARITIM: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kementerian Ketenagakerjaan dan Kemerdekaan RI ke-77, Kemnaker menggelar Konser Kebangsaan bertajuk ‘Kerja untuk Kejayaan Bangsa’ di Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Konser kebangsaan yang berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater ini melibatkan sejumlah artis, seperti Twilite Orchestra-Addie MS, Fatin Sidqia, Joy Tobing, Shahnaz Soehartono, Twilite Chorus, Gita KDI, dan Woro Widowati.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejarah perjalanan Kemnaker hingga usianya 75 tahun ini sejatinya adalah sejarah kita bersama dalam merawat dan mengembangkan imajinasi kebangsaan Indonesia.

“Oleh karena itu, acara hari ini saya pandang sebagai wujud rasa syukur kita dan monumentalisasi upaya kita bersama dalam merawat imajinasi kebangsaan Indonesia,” ujarnya.

Menaker mengatakan, melalui konser kebangsaan ini para pegawai di lingkungan Kemnaker akan selalu mengingat bahwa apa pun pekerjaan yang dilakukan adalah bagian dari proyek besar integrasi nasional, program besar integrasi bangsa.

Selain itu, acara ini juga disebutnya mengingatkan bahwa Indonesia dan keberagaman adalah dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan. Sebab, bicara Indonesia otomatis berbicara mengenai keberagaman itu sendiri.

Konser kebangsaan ini, lanjut Ida, mengingatkan siapa saja bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki kebudayaan dan kreatifitas seni yang sangat tinggi dan luar biasa. Sehingga mampu bersifat terbuka serta mampu mengadopsi berbagai elemen kebudayaan dan seni dunia yang bersifat positif.

“Elemen kebudayaan dan kreatifitas seni ini adalah salah satu bukti bahwa nasionalisme bangsa Indonesia bukanlah nasionalisme sempit yang bersifat chauvinistik,” ucapnya. (Purwanto).

 

Related posts