Lebih Dari 20 Ribu Orang Telah Divaksin di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITIM : Sentra Vaksinasi Bersama Kementerian BUMN yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta telah menjadi pusat percepatan program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah. Hingga hari kelima, Jumat (12/3), lebih dari 20 ribu orang sudah menjalani vaksinasi Tahap 2 yang menyasarkan kalangan lansia dan pekerja layanan publik.

Menurut Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, keberadaan Sentra Vaksinasi Bersama yang merupakan wujud kerja kolaboratif antara Kementerian BUMN dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah DKI Jakarta, dan Indonesia Healthcare Corporation (IHC) telah menunjukan hasil nyata dalam menyegerakan program Indonesia Sehat menghadapi pandemi COVID-19.

Read More

“Dalam lima hari, Sentra Vaksinasi Bersama BUMN telah menunjukkan hasil signifikan dalam menaikkan grafik penduduk Indonesia yang sudah divaksin. Terlebih, animo yang dimuncul dari kalangan lansia yang ingin divaksin sangat besar. Kami optimistis setiap hari akan semakin meningkat jumlah orang yang divaksin, terlebih dalam waktu dekat kami juga akan membuka sentra vaksinasi di lokasi lain,” ujar Arya Sinulingga di Jakarta, Jumat (12/3).

Keyakinan itu didasari karena setiap hari antusiasme dari kalangan lansia dan juga pekerja layanan publik terus bertambah. Terlebih, Sentra Vaksinasi Bersama BUMN ini juga melayani vaksinasi bagi kalangan difabel dan pekerja seni lansia yang sudah terdaftar dan terjadwal.

Sebelumnya, para lansia dari kelompok atlet nasional yang berjumlah 150 orang juga telah divaksin. Hingga kini sebanyak 5.224 lansia telah menjalani vaksinasi.

“Saya berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada pemerintah, terutama Kementerian BUMN yang telah menggelar kegiatan vaksinasi di Istora ini. Kami, para lansia benar-benar diperhatikan dan dilayani dengan baik, mulai kedatangan hingga selesai. Tidak sampai 15 menit, kami sudah divaksin dan duduk diruang observasi. Kami benar-benar puas. Dua jempol untuk pemerintah,” ucap Pujiati Salamoen, wanita lansia pensiunan Kimia Farma yang telah berusia 71 tahun.

Hal senada juga diungkapkan mantan peloncat indah nasional, Harly Ramayani yang menyatakan bahwa usaha pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi nasional benar-benar dijalankan dengan omitmen dan pelayanan memadai. “Tak hanya tempat yang luas dan nyaman, pelayanannya juga cepat dan sistematis sehingga lansia tidak perlu mengantri lama karena sejak tiba di Istora, dalam waktu singkat sudah divaksin,” jelas wanita berusia 59 tahun yang kini berprofesi sebagai pelatih nasional.

Sentra Vaksinasi Bersama BUMN akan berlanbgsung selama empat bulan hingga Junimendatang. Bagi lansia, terutama yang memiliki KTP DKI Jakarta, bisa mendaftarkan diri melalui formulir yang bisa diperoleh di: dki.kemkes.go.id atau bit.ly/VaksinasiLansiaSVB. Atau Follow IG resmi:  sentravaksinasibersamabumn untuk info dan update resmi dari Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang setiap harinya menargetkan 5.000 orang divaksin.

“Karena itu saya menghimbau dan mengajak agar para lansia, khususnya yang tinggal di DKI Jakarta dan sudah berusia 59 tahun ke atas untuk mendaftar dan kemudian akan mendapat jadwal untuk datang ke Istora, Senayan. Hanya dengan divaksin, maka kita akan mampu memerangi pandemi COVID-19,” pungkas Arya Sinulingga. (Hbb)

Related posts