JICT Terima 2 ISO, Manajemen Lingkungan dan SMK3

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITIM:  PT. Jakarta International Container Terminal (JICT),  hari ini (Jum’at, 21//2021) menerima ISO 14001-2015 yang merupakan standar internasional tentang manajemen lingkungan dan ISO 45001-2018 tentang sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja atau dikenal dengan SMK3. ISO diterbitkan  oleh JAZ –ANZ (Joint Acreditation System of Australia and New Zealand), Canbera, Australia.

Kedua ISO itu diserahkan oleh Perwakilan JAZ – ANZ untuk Indonesia, Supriyono kepada Manajemen JICT yang diterima langsung oleh Direktur Utama, Ade Hartono dan Tim Manajemen. Turut menyaksikan adalah Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Dr.Capt. Wisnu Handoko dan Komisaris Utama, PT. JICT, W.S. Wirjawan di aula terminal itu dengan penerapan prokotol kesehatan pencegahan Covid-19.

Read More

Dalam sambutannya, Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Dr.Capt. Wisnu Handoko,memberikan apresiasi kepada manajemen JICT yang memiliki komitmen untuk menerapkan standar internasional tentang  pengelolaan lingkungan dan keselamatan, kesehatan kerja di terminal itu. Komitmen itu ditandai dengan diraihnya kedua ISO tersebut yang tentu saja telah melalui proses dan tahapan yang cukup ketat.

Direktur Utama PT.  JICT, Ade Hartono mengatakan, diraihnya kedua ISO itu berkat kerja keras semua elemen di terminal petikemas terbesar di Indonesia yang dipimpinnya itu, sehingga ini adalah keberhasilan bersama sebagai bagian dari manajemen untuk peningkatan pelayanan.

Dengan menerapkan ISO 14001- 2015,  artinya perusahaan merencanakan pengendalian terhadap seluruh aktifitas perusahaan yang berpotensi merugikan lingkungan.

Sedangkan ISO 450012018,  merupakan standar bertaraf internasional yang menetapkan berbagai persyaratan yang dilakukan oleh perusahaan untuk sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja atau dikenal dengan SMK3. (Hbb)

 

Related posts