Diklat Keagenan Kapal Angkatan V Digelar Di Poltekpel Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, MARITIM. : Indonesia Shipping Agencies Association (ISAA) bekerjasama dengan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya untuk melaksanakan Diklat Keagenan Kapal Angkatan V. Pelaksanaan diklat dimulai hari ini (14/6/2021) di Kampus 1 Poltekpel Surabaya Jalan Hang Tuang Tanjung Perak.

Pembukaan diklat keagenan kapal dihadiri oleh Kasubdit Angkutan Laut Khusus dan Usaha Jasa Terkait, Capt. Bharto Ari Raharjo, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak, Yefry Medison M.Mar. M.M. , Ketua Umum DPP ISAA , Juswandi Kristanto, Direktur Poltekpel Surabaya, Capt. Dian Wahdiana, M.M. dan DPW ISAA, Romsi Abdullah dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Read More

Capt. Bharto Ari Raharjo dalam sambutannya mengatakan, Diklat ini sangat strategis dalam rangka peningkatan kualitas SDM menuju terwujudnya layanan keagenan kapal yang makin profesional. Muaranya adalah perusahaan agen kapal turut menciptakan logistik di sektor kelautan yang efektif dan efisien, terlebih yang menyangkut hak – hak penerimaan negara secara transparan dan kompetetif layanan.

Lebih lanjut dikatakan, UU Cipta Kerja spiritnya adalah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk berusaha. Namun demikian, tentu profesionalitas dan kompetensi menjadi hal yang amat penting melakukan kegiatan usaha.

Sementara itu, Ketua Umum DPP ISAA Juswandi Kristanto mengatakan, pelaksanaan diklat keagenan kapal sebagai salah satu wujud komitmen asosiasi dan anggotanya untuk mengikuti ketentuan dari Pemerintah, bahwa kegiatan keagenan kapal dilaksanakan secara profesional dan berkompeten yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi dari lembaga terkait.

“Kami yakin semua peserta telah melaksanakan kegiatan keagenan kapal, namun kegiatan diklat ini diharapkan meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dalam hal keagenan kapal, sehingga tercipta pelaku usaha keagenan kapal berkelas internasional, dan ini menjadi salah satu visi dan misi organisasi ISAA, ” kata Juswandi Kristanto. (Hbb)

Related posts