OP Deklarasikan Pelabuhan Priok Bangkit dan Anti Pungli pada Forum Kehumasan

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITIM : Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok hari ini (22/6/2021) menyelenggarakan acara Forum Kehumasan yang diikuti berbagai elemen yang ada di wilayah kerja pelabuhan itu. Antara lain Bea Cukai, Karantina, Kepolisian, Kesehatan, Imigrasi, Pelindo II dan operator terminal. Acara digelar secara online dan offline.

Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Dr. Capt. Wisnu Handoko saat membuka acara Forum Kehumasan tersebut mengatakan, peran humas sangat penting dalam turut menciptakan suasana pelabuhan yang kondusif demi kelancaran arus barang dan layanan logistik yang efisien di pelabuhan terbesar di Indonesia itu, dengan memberikan informasi kepada publik yang proporsional.

“Seperti belakangan ini masalah pungli yang kembali mencuat, meskipun kejadiannya di salah satu terminal, tapi dampaknya bisa meluas Pelabuhan Priok secara umum, sehingga forum kehumasan ini sangat penting untuk memberikan informasi publikn secara utuh dan upaya yang dilakukan untuk mengatasi masala tersebut,” kata Wisnu Handoko.

Pada Forum Kehumasan itu, juga dilakukan Deklarasi Anti Pungli, Priok Bangkit dengan ditandai aksi membubuhkan tanda tangan bersama oleh berbagai elemen Pelabuhan Priok yang hadir.

Hadir juga sebagai Narasumber antara lain Staf Khusus Kementerian Perhubungan, praktisi kehumasan UI, BPSDM Perhubungan dan lainnya. (Hbb)

Related posts