Kemnaker Apresiasi Perusahaan yang Vaksinasi Pekerjanya

  • Whatsapp
Menaker serahkan piagam penghargaan kepada pimpinan perusahaan.

JAKARTA-MARITIM: Kementerian Ketenagakerjaan mengapresiasi perusahaan yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk para pekerjanya. Program ini dinilai sangat membantu pemerintah dalam upaya memberikan perlindungan bagi pekerja dan keluarganya dari penularan Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan vaksin kepada para pekerja dan keluarganya,” kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Jakarta, Sabtu (10/7/2021).

Read More

Menurut Ida, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang terus naik belakangan ini, pemerintah menggencarkan vaksinasi  kepada seluruh masyarakat, termasuk pekerja dan keluarganya.

Dengan dilakukannya vaksinasi bagi para pekerja, proses produksi dan produktivitas para pekerja diharapkan dapat berjalan dengan lebih aman dan nyaman, sehingga pada gilirannya dapat turut memicu pemulihan ekonomi nasional.

“Kami harapkan, para pekerja baik di lingkungan industri, pabrik maupun perusahaan akan bisa bekerja lebih produktif serta terhindar penularan Covid-19,” katanya.

Ida pun meminta perusahaan lain yang belum melaksanakan program vaksinasi agar segera mengikuti langkah perusahaan yang sudah menjalani vaksinasi. Hal itu guna mempercepat target vaksinasi yang ingin dicapai pemerintah sebanyak 181,5 juta penduduk untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity.

Kepada pekerja yang sudah divaksin, ia mengingatkan agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, baik di tempat kerja maupun di lingkungan masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, Menaker menyerahkan piagam penghargaan kepada perusahaan yang turut membantu meningkatkan herd immunity melalui vaksinasi bagi pekerja dan keluarganya. Perusahaan tersebut di antaranya Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), dan PT Astra Honda Motor (AHM). (Purwanto).

 

Related posts