Sambil Sarapan, Menaker Sambangi Pekerja Warung Nasi Penerima BSU

  • Whatsapp
Sambil pesan sarapan, Menaker berdialog dengan pekerja warung nasi di Bandung.

BANDUNG-MARITIM: Di sela kunjungan kerjanya di Bandung, Jawa Barat, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyambangi para pekerja warung nasi ‘Ibu Imas’ yang menjadi penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2021.

“Alhamdulillah, saya pagi ini sarapan di warung nasi Ibu Imas. Nah, para pegawai warung Ibu Imas ini sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan berhak mendapatkan BSU,” ucap Menaker Ida Fauziyah, Sabtu (11/9/2021).

Read More

Menurut Menaker, para pekerja warung nasi Ibu Imas mendapatkan program BSU selama dua tahun berturut-turut, yakni tahun 2020 dan 2021.

Dijelaskan, warung nasi tersebut salah satu kelompok usaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Warung nasi yang memiliki ratusan pagawai ini sempat tutup dan merumahkan sementara para pekerjanya.

“Dua bulan lebih ketika PPKM diberlakukan, warung ini tutup. Tentu para pekerjanya berkurang pendapatannya. Alhamdulillah, pemerintah hadir memberikan bantuan subsidi upah kepada para pekerja,” ucapnya.

Bantuan pemerintah berupa subsidi upah ini diharapkan memberikan manfaat untuk kelangsungan hidup dan meningkatkan daya beli pekerja.

Pekerja warung nasi tersebut, Diat Hidayat (34) mengemukakan rasa senangnya mendapat BSU yang diberikan pemerintah. Bantuan uang senilai Rp1 juta itu dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok.

“Alhamdulillah, saya senang mendapatkan bantuan ini. Terima kasih Pak Jokowi dan Bu Menteri,” ujarnya. (Purwanto).

 

Related posts