Raker  2021 Tetapkan Ire Djafar Pimpin FORWAMI 2021-2023

  • Whatsapp

BOGOR, MARITIM : Rapat Kerja (Raker) tahun 2021  Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami)  di Kampus Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI)  Bogor pada 20 -21 Desember 2021,  menetapkan Ire Djafar untuk memimpin kembali perkumpulan jurnalis kemaritiman itu  periode 2021-2023.  Ia terpilih melalui voting tertutup dengan sistem yang disepakati pemenang adalah suara terbanyak.

Raker Forwami dibuka oleh Capt. H. Juswandi Kristanto selaku Pembina Forwami. Hadir juga dalam raker itu antara lain, General Manager PT. Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Silo Santoso, Dirut PMLI, Chiefy Adi Kusmargono, Humas OP Utama Tanjung Priok Fauzi, Sekper PT. IKT, Sofyan Gumelar dan sejumlah humas dari Pelindo Group.

Read More

Dalam sambutannya, Capt. H. Juswandi Kristanto menekankan agar pers terus menjaga  profesionalitas dan bersinergi dengan mitra kerja serta  selalu mempertimbangkan dampak-dampak  pemberitaan terhadap kinerja pelabuhan sebagai salah satu mata rantai pergerakan logistik nasional.

Senada dengan Juswandi Kristanto, General Manager PT. Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Silo Santoso mengharapkan agar pers, khususnya Forwami dapat menjadi salah satu pilar dalam turut mencerdaskan masyarakat yang memang sebagai salah satu tugas dan fungsi pers dengan pemberitaan yang  akurat dan berimbang.

Sementara itu, Dirut PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI), Chiefy Adi Kusmargono dalam pemaparannya menyampaikan kinerja perusahaan yang dipimpinnnya, mulai dari kondisi saat ia memulai “menakhodai” PMLI sampai saat ini dengan inovasi-inovasi yang diterapkan hingga capaian kinerja perusahaan yang tumbuh sangat signifikan. Digambarkan juga, masa-masa awal dia memasuki PMLI dengan kondisi yang cukup membuat ia “tersentuh” lantaran harus memotong gaji pegawai hingga 30 persen agar tetap bisa bertahan,hingga akhirnya secara perlahan potret keprihatinan itu kembali berangsur dipulihkan.

Chiefy mengatakan pihaknya terus berkomitmen menjaga ekspektasi publik dalam memberikan diklat dalam bidang maritim dan logistik di Indonesia.

“PMLI akan terus memberikan sumbangsihnya pada bangsa dan negara berkaitan dengan membangun karakter khususnya di bidang Maritim dan Logistik,” ujar Chiefy.

Raker Forwami 2021 terselenggara berkat kerjasama dengan PT.Pelindo  dan beberapa anak perusahaannya serta Pelindo Regional 2 Tanjung Priok.  (Hbb)

Related posts