JAI dan JSP Teken Kontrak Kerjasama Tambahan Layanan Kapal LNG

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITIM :  Operator layanan jasa pandu tunda, PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) kembali mendapatkan kepercayaan untuk melebarkan sayap.  Hal ini menyusul telah dilaksanakannya penandatanganan kerjasama tambahanan layanan antara perusahaan di bawah PT.Pelindo ini dengan  PT Jawa Satu Power (JSP) untuk pelayanan jasa kapal untuk pelayanan kapal LNG di wilayah operasional Floating Storage  Regasification Unit (FSRU) Jawa Satu Power (29/12) .

Nota Perjanjian Kerjasama itu ditandatangani oleh Direktur Utama PT JAI Tbk, Amri Yusuf dan President Director PT JSP, Assistia Semiawan.

Read More

Kerjasama pelayanan jasa kapal ini meliputi pelayanan Pemanduan dan Penundaan oleh IPCM sebagai Badan Usaha Pelabuhan (BUP) penerima pelimpahan pelaksanaan pelayanan
jasa pemanduan dan penundaan di wilayah perairan wajib pandu Terminal Khusus (Tersus) Jawa Satu Power yang diperpanjang masa perjanjiannya dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun hingga 31 Desember 2024.

“Optimisme IPCM dalam memperluas penyediaan jasa layanan pemanduan dan penundaan kapal di sejumlah wilayah termasuk di Tersus Jawa Satu Power ini, membuat kami juga terus berkomitmen tinggi untuk semakin meningkatkan pelayanan, berkontribusi menjaga
keselamatan kapal, muatan, kelancaran logistik nasional, serta menjaga kepercayaan publik dan pemegang saham,” jelas Amri Yusuf, Direktur Utama IPCM usai pelaksanaan penandatanganan.

Dalam kesempatan yang sama, ditandatangani pula perjanjian tambahan terkait kerjasama sewa kapal tunda untuk wilayah operasional Jawa Satu Power.

Kerjasama tambahan ini meliputi dukungan 3 (tiga) unit armada Kapal Tunda milik IPCM untuk mendukung kegiatan penundaan pada proses lepas-sandar (berthing-unberthing) kapal
LNG ke dan dari FSRU serta kegiatan-kegiatan pendukung lainnya di wilayah operasional Jawa Satu Power.

Untuk diketahui, Tersus PT Jawa Satu Power adalah salah satu pembangkit listrik tenaga gas dan uap terbesar di Asia Tenggara, dengan kapasitas Floating Storage Regasification
Unit (FSRU) 170.000m3 dan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) terbesar di Asia Tenggara dengan kapasitas 1.760 MegaWatt (MW). (Hbb)

 

Related posts