Last Call 2021 Dilepas di Terminal Penumpang,  First Call 2022 Disambut di JICT

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITIM : Moment-moment penting di pergantian tahun selalu menjadi perhatian. Demikian halnya di Pelabuhan Tanjung Priok. Pada  pergantian tahun dari 2021 ke 2022 ada moment istimewa yang dianggap terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja, yakni kapal penutup tahun 2021 dan kapal pembuka tahun 2022.

Ya, pada pergantian tahun 2021 ke 2022 kali ini sekira pukul 00 : 00 , berbagai elemen, mulai dari regulator, operator dan stakeholder terkait mengabadikan moment itu dengan melepas kapal terakhir di penutup tahun 2021 yakni KM Kelud (Pelni) di dermaga terminal penumpang yang akan berlayar menuju wilayah Indonesia  Barat dan menyambut  MV Rio Grande Valletta dari Jepang yang sandar di dermaga JICT (Jakarta International Container Terminal).

Read More

Sejumlah elemen Pelabuhan Priok yang turut mengabadikan moment itu antara lain dengan memberikan cindera mata kepada kedua nakhoda kapal tersebut di atas antara lain , Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Capt. Wisnu Handoko, Kepala Kantor Kesyahbandaran Pelabuhan Priok, Andi Hartono, Ragional 2 Head PT. Pelindo, Guna Mulyana, Arif Hermawan mewakili Direksi PT. Pelindo, GM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Silo Santoso, Dirut PT. JICT, Ade Hartono. Nampak turut menyaksikan adalah  perwakilan Kantor Karantiana, Kantor Kesehatan, Bea Cukai, SAR  dan sejumlah asosiasi terkait.

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Capt.Wisnu Handoko mengatakan, moment ini sebagai simbol harapan, bahwa mengawali tahun dengan kebersamaan, maka terkandung harapan dan filosofinya, yakni dalam perjalanannya tahun 2022 adalah terus menciptakan rasa kebersamaan dalam membangun  citra pelabuhan dengan memberikan pelayanan kepada customer. “Intinya,  kalau kita bersama-sama memberikan pelayanan kepada costomer, maka akan terasa ringan ,tidak  merasa sendirian,” Ungkap Wisnu Handoko. (Hbb)

Related posts