Menaker Bantu Pengembangan Ketenagakerjaan di Kabupaten Kaur

  • Whatsapp

JAKARTA-MARITIM: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, dalam mengembangkan ketenagakerjaan di daerahnya.

“Kementerian Ketenagakerjaan siap mendukung dan membantu Pak Bupati dalam mengembangkan ketenagakerjaan di Kabupaten Kaur,” ucap Menaker seusai menerima audiensi Bupati Kaur, Lismidianto, di kantor Kemnaker, Kamis (20/1/2022).

Menaker mengatakan, di antara dukungan yang dapat diberikan dengan meningkatkan status Lembaga Latihan Kerja (LLK) menjadi Balai Latihan Kerja (BLK).

“Yang penting persyaratan-persyaratan yang tertuang dalam Permenaker Nomor 8 Tahun 2017 terpenuhi, baik itu berupa lahan, studi kelayakan, atau syarat lainnya,” ucapnya.

Selain peningkatkan status LLK ke BLK, Kemnaker juga siap mendukung perluasan kesempatan kerja di Kab. Kaur dengan memberikan bantuan berupa program, seperti padat karya dan tenaga kerja mandiri.

“Intinya, kami menyambut baik keinginan Pak Bupati untuk bersama-sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan dalam membangun ketenagakerjaan di daerah Kaur,” ucapnya.

Bupati Kau, Lismidianto mengapresiasi Menteri Ketenagakerjaan yang antusias merespons upaya pengembangan ketenagakerjaan di daerahnya.

“Bu Menteri menyambut baik keinginan Pemerintah Kabupaten Kaur untuk mengembangkan program-program di Kabupaten Kaur sesuai dengan prosedur dan petunjuk yang ada,” ucap Lismidianto.

“Itulah yang kami harapkan, khususnya bagi masyarakat transmigrasi yang ada di 5 kecamatan di Kabupaten Kaur,” imbuhnya. (Purwanto).

 

 

Related posts