Ditarget Launching Juli, OP Priok Siapkan Aplikasi Layanan “Si Pitung”

  • Whatsapp

JAKARTA,MARITIM : Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok tengah menyiapkan aplikasi baru berbasis online berupa Sistem Pelayanan Informasi Terintegrasi Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok. Layanan ini disebutnya juga dengan istilah “Si Pitung” yang nantinya dapat diakses melalui  Smartphone dan dapat diunduh di gerai Play Store. Dan, pada Juli 2022 ditarget sudah diluncurkan.

Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Dr. Capt. Wisnu Handoko saat sosialisasi ujicoba  “Si Pitung” di kantornya (25/5) mengatakan, aplikasi baru ini berisikan layanan digital berupa informasi secara terintegrasi  dan cepat  seputar pelayanan yang ada di lembaga tersebut, seperti informasi PMKU (Pemberitahuan Melakukan Kegiatan Usaha) PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Pengaduan, Rekomendasi dan lainnya.

Read More

“Ini adalah bagian dari upaya kita dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam rangkaian implementasi smartport yang kita canangkan,” kata Capt. Wisnu Handoko yang didampingi oleh Kabag TU, Dr. Inayatur Robbany dan Kasubbag Hukum dan Humas, Gita Andreswari, SE., M.Ak..

Dijelaskan, dengan aplikasi “Si Pitung” ini, masyarakat yang hendak mendapatkan sejumlah informasi pelayanan oleh OP Priok, cukup melalui Handphone atau Smartphone secara mobile dari sebelumnya yang harus melalui laptop atau CPU. Di sana dapat melakukan tanya jawab lewat fitur “Live Chat” dan akan mendapatkan penjelasannya dari pihak admin terkait dari OP Priok.

Penyebutan istilah “Si Pitung” diharapkan agar lebih familiar, sebab di Jakarta Utara tepatnya di Marunda – sisi timur Pelabuhan Tanjung Priok, ada tokoh masyarakat dan pejuang yang juga dikenal dengan sebutan “Si Pitung”.

Soni, perwakilan dari pengguna jasa dari PT. Kanaya yang turut hadir dalam sosialisasi ujiboba “Si Pitung” tersebut mengatakan, pihak pengguna jasa memberikan apresiasi atas upaya kantor OP Utama Tanjung Priok dalam meningkatkan layanan, terutama di bidang informasi secara mobile tersebut.(Hbb)

Related posts