Menyusul 2 QCC Terbaru, JICT  Bakal Perbarui 3 CC dan Perdalam Kolam  Dermaga Barat  

  • Whatsapp

JAKARTA, MARITIM :  Setelah meresmikan pengoperasian 2 QCC (Quay Container Crane Post Panamax) tipe terbaru pada hari ini (22/6/2022) untuk dermaga utara, PT. Jakarta International Container Terminal (JICT) merencanakan mendatangkan 3 unit Container Crane lagi untuk peremajaan peralatan itu di dermaga sisi barat.

Ade Hartono, Dirut PT. JICT dalam sambutannya pada peresmian Pengoperasian 2 QCC tersebut mengatakan, pihaknya tengah merencanakan untuk optimalisasi fasilitas bongkar di sisi dermaga barat, yakni memperdalam kolam dari kedalaman semula – 12 meter manjadi -14 meter dan panjang dermaga 800 meter.

Read More

Rencana itu,lanjut Ade Hartono,  diproyeksikan dapat terealisasi dalam waktu 3 sampai 4 tahun ke depan, sehingga nantinya pelayanan bongkar muat diharapkan lebih meningkat lagi.

 

 

 

 

Sementara itu, di sela-sela acara tersebut, Wakil Direktur Utama dan Commercial Director JICT Budi Cahyono kepada pers mengatakan, dengan penambahan 2 QCC itu , maka kecepatan bongkar muat bisa lebih ditingkatkan. “Ini adalah sebagai komitmen kita untuk terus meningkatkan pelayanan kepada customer,” kata Budi.

Ditambahkan Budi Cahyono, untuk pengadaan 2 unit QCC guna melengkapi menjadi 28 yang dioperasikan JICT, diperlukan dana investasi sebesar US$15 juta.

Ketua Umum DPP INSA, Carmelita Hartoto melalui ketua DPC INSA Jaya, Capt. Alimuddin mengharapkan selain terus meningkatkan kecepatan bongkar muat petikemas, pihak terminal juga tetap fokus pada keselamatan kerja di dermaga. (Hbb)

Related posts