PT BKI (Persero) Raih 4 Berlian GRC & Performance Excellence Awards 2022

  • Whatsapp

JAKARTA – MARITIM : PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI berhasil mengantongi penghargaan dalam Government, Risk, and Compliance (GRC) dan Performance Excellence Awards 2022 kategori The Best GRC for Corporate Governance & Compliance for Survey & Inspection Industries.

Selain meraih penghargaan kategori korporasi, Direktur Keuangan, Administrasi dan Manajemen Risiko PT BKI (Persero) Bandung Pardede turut mendapat penghargaan The Best Chief Risk Management Officer for Survey & Inspection Services, serta pernghargaan bagi Komisaris PT BKI (Persero) Dwi Budi Sutrisno juga mendapatkan penghargaan The Best Commissioners for Survey & Inspection Industries.

Read More

“Saya mengapresiasi sekali para dewan juri dan Majalah Businessnews Indonesia sebagai penyelenggara karena melalui acara ini bisa memberikan inspirasi dan encouristing pada BKI untuk meningkatkan kinerja semakin baik lagi dan bisa sharing pengalaman bersama perusahaan lain yang turut hadir,” ujar Komisaris PT BKI (Persero) Dwi Budi Sutrisno saat menerima penghargaan tersebut di Hotel Fairmont, Jakarta pada Rabu (27/07/2022).

Selain itu, Dwi Budi berharap dengan adanya award ini, ke depan BKI semakin terpacu untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat serta semakin profesional dan mandiri, sehingga market share di bidang survei dan inspeksi bisa diraih oleh BKI.

Ajang penghargaan yang mengusung tema “Collaboration and Harmonization – Achieving Business Goals Together” ini diikuti oleh sekitar 400 perusahaan BUMN, BUMD, dan Swasta.

Dewan juri bersama tim penyelenggara telah menyaring, menyeleksi, mengevaluasi kinerja maupun GRC dari perusahaan-perusahaan tersebut, dan sekitar 40 perusahaan yang memenuhi syarat lolos ke tahap berikutnya memberikan presentasi kepada dewan juri secara online. Hasilnya, 24 perusahaan BUMN, BUMD maupun Swasta yang terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2022 sekaligus CEO Businessnews Indonesia, Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa event ini mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing maupun reputasi perusahaan negara maupun instansi pemerintah agar pengelolaan aset negara dapat dioptimalkan, sehingga data memberikan kemanfaatan secara maksimal kepada masyarakat.

“Ajang GRC & Performance Excellence Award 2022 ini merupakan momen untuk memotivasi para pelaku bisnis dalam menyempurnakan praktek GRC dalam perusahaannya sehingga setiap hasil review, evaluasi, dan audit bisa menjadi pengembangan perbaikan kedepannya,” tukas Irnanda. (Hbb)

Related posts