Mengakhiri Road Show 2022, Kadin Kota Jakut dan Pengurus Kunker ke PT PMLI di Ciawi

  • Whatsapp
Dirut PT PMLI Chiefy Adi Kusmargono

JAKARTA-MARITIM : Mengakhiri kunjungan kerja (road show) Kadin Kota Jakarta Utara (Jakut) ke anak usaha PT Pelindo group (eks Pelindo II) ditutup dengan berlabuh di PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI).

Anak usaha PT Pelindo ini bermarkas di bilangan Ciawi, Jawa Barat, yang diterima oleh Chiefy Adi Kusmargono sebagai Dirut PMLI, kemarin.

Menurutnya, kunjungan kerja pengurus Kadin Kota Jakut, yang dipimpin oleh Ketua H Sungkono Alu, ini adalah sangat tepat dan mantap. Di mana para pengurus Kadin Kota Jakut pada kesempatan tersebut menerima arahan dan penjelasan tentang pelabuhan dan merger PT Pelindo.

Ketua Kadin Kota Jakut Sungkono Ali bersama pengurus saat berkunjung ke PT PMLI di Ciawi

Ketua Kadin Kota Jakut, H Sungkono Ali, mengatakan figur Dirut PMLI Chiefy sudah tidak asing lagi, karena dinilai sebagai sosok yang memang cerminan pemimpin yang mumpuni, khususnya tentang pembelajaran (learning).

Sepanjang yang dapat diikuti, sambungnya, perjalanan karirnya dimulai sejak dari GM Cabang Banten lalu mutasi menjadi Dirut PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) Tbk. Setelah itu bermutasi lagi sebagai Dirut PT Jasa Armada Indonesia (JAI) Tbk dan tidak lama kemudian diminta untuk menempati pos baru sebagai orang pertama Dirut PT PMLI. Suatu nakhoda baru PMLI yang ditempatinya sampai dengan sekarang.

Sungkono Ali menyampaikan bahwa Kadin bersama jajaran pengurus dan anggotanya, adalah pengguna jasa pelabuhan. Sekaligus menyampaikan apresiasinya kepada Dirut PT PMLI dalam derap langkah prestasi sosoknya sebagai penyokong kemajuan kepelabuhanan di Tanah Air.

Sungkono Ali menjelaskan bahwa road show Kadin Kota Jakut bersama pengurus ini telah dilakukan ke 12 instansi di lingkungan PT Pelindo sejak Juli hingga Agustus 2022 terdiri Pelindo, MTI, IPC TPK, TPK Koja, NPCT1 dan JICT. Kemudian Pelindo REG 2 Sunda Kelapa, Pelindo REG 2 Tanjung Priok, MMI Pelindo Tower, PII, PMLI dan KBN terkait hubungannya dengan pelabuhan Tanjung Priok di mana dirut dan dirkeu berasal dari Pelindo IV dan II.

Kadin Kota Jakut mengucapkan terima kasih kepada direksi PT Pelindo (Persero) dan pimpinan perusahaan-perusahaan tersebut di atas yang telah menerima dan berkenan bersilaturahmi secara langsung dan ternyata sangat bermanfaat.

“Selanjutnya kami mohon maaf bila ada yang kurang berkenan. Kadin Kota Jakarta Utara adalah satu-satunya Kadin di provinsi DKI Jakarta yang wilayah kerjanya terdapat pelabuhan,” ungkap Sungkono Ali. (Muhammad Raya)

Related posts