Capt. Suwondo Pimpin DPW APBMI Jakarta  Periode 2022-2027

DARI KIRI : Syafrin Liputo, Juswandi Kristanto, Capt. Suwondo dan Guna Mulyana, saat pembukaan Muswil ke-3 DPW APBMI DKI Jakarta

JAKARTA,MARITIM :  Pada musyawarah wilayah ke-3 DPW APBMI (Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia) DKI Jakarta , Selasa (4/10/2022) di Jakarta, Capt. Suwondo Direktur Utama  PT. Jasa Anugerah Samudera (JAS) terpilih secara aklamasi untuk menjadi ketua organisasi itu masa bakti 2022-2027.

Musyawarah Wilayah ini mengangkat tema ‘Memperkuat Sinergi dan Kemitraan Perusahaan Bongkar Muat dengan Badan Usaha Pelabuhan.Tercatat  sekitar  70 Perusahaan Bongkar Muat (PBM) yang telah mendaftarkan ke Panitia MUSWIL . Muswil itu secara resmi dibuka oleh Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

Capt. Suwondo mengatakan, ia  akan meningkatkan kolaborasi BUP dan PBM di Pelabuhan Tanjung Priok yang selama ini dinilai sudah on the track. Dia bertekad untuk terus meningkatkan persatuan dan menjaga eksistensi PBM. Di samping itu juga bertekad meningkatkan peran aktif anggota, harmonisasi dan melakukan sertifikasi kompetensi SDM PBM untuk optimalisasi kinerja. “Intinya kolaborasi PBM dan BUP adalah hal mutlak yang mesti dilakukan dan terus ditingkatkan,” tandasnya.

Ketua DPP APBMI H Juswandi Kristanto, memberikan harapan  kepada ketua yang  baru agar tetap  menjadi lebih baik.

Sementara itu Kepala Regional Pelindo mengatakan Guna Mulyana mengatakan, BUP berharap kinerja PBM dapat ditingkatkan dengan mengadopsi tehnologi atau peralatan bongkar muat yang mumpuni, digitalisasi, serta peningkatan kompetensi SDM-nya dan penduli terhadap lingkungan sekitar.

“Terimakasih kepada APBMI yang selama ini sudah menjaga iklim kondusif di pelabuhan, termasuk di pelabuhan Tanjung Priok,” ujar Guna.

Sambutan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, mengapresiasi dan jadikan sebagai sarana menjaga silaturahmi antar anggota khususnya di Wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Hbb)

Related posts