Sekjen Kemnaker Puji BPVP Lombok Timur Tingkatkan Kompetensi SDM

Sekjen Kemnaker menyerahkan sertifikat kepada lulusan pelatihan berbasis kompetensi di BPVP Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR: Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi memuji Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur yang senantiasa memaksimalkan peranannya dalam meningkatkan kompetensi SDM. 

“Saya sangat bangga BPVP Lombok Timur ini menjadi arena untuk saling belajar. Saya juga senang karena BPVP ini menjadi tempat untuk bertemu dan berkolaborasi dengan para stakeholder,” kata Sekjen Anwar.saat membuka sekaligus menutup acara Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan III Calon PMI Caretaker dan Bahasa Korea G to G, serta Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama, Kamis (20/10/2022), di BPVP Lombok Timur.

Read More

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen Anwar Sanusi berharap ilmu yang diperoleh para peserta selama mengikuti PBK menjadi bekal dalam menghadapi persaingan di pasar kerja.

Usai mengikuti pelatihan, Sekjen yakin para peserta akan mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai modal dalam rangka memenangkan pasar kerja, baik di dalam maupun di luar negeri.

Anwar Sanusi juga menyampaikan rasa senangnya atas kecakapan para peserta pelatihan berkomunikasi bahasa Jepang dan Korea Selatan. 

“Saya sangat senang ternyata para peserta memiliki talenta yang bisa menguasai bahasa asing dengan cepat,” ucapnya. 

Mengenai penandatanganan PKB antara BPVP Lombok Timur dengan beberapa stakeholder terkait pelatihan vokasi dan pengembangan SDM, Sekjen Anwar meminta para pihak segera menindaklanjuti dengan aksi nyata.

“Saya harapkan apa yang kita lakukan hari ini bukan hanya komitmen di atas kertas, tapi akan menjadi suatu realitas. Kita perlu mengikatkan dalam sebuah komitmen, tapi yang tidak kalah penting adalah kita harus wujudkan dalam langkah aksi yang konkret,” jelasnya. (Purwanto).

Related posts