“APBMI Peduli” Kirim Bantuan Tanggap Darurat Korban Gempa Cianjur

CIANJUR – MARITIM : Pelaku usaha bongkar muat sektor kepelabuhanan yang tergabung dalam wadah Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) juga turut terpanggil untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat korban bencana alam gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

Bantuan kemanusiaan diserahkan langsung ke titik lokasi masyarakat terdampak gempa di Wilayah Bulakan, Cugenang, Cianjur Jawa Barat pada Selasa, 6 Desember 2022, berupa sejumlah kebutuhan tanggap darurat, seperti logitik natura, pakaian, perlengkapan umum dan ibadah senilai sekitar Rp125 juta.

Read More

Ketua Umum DPP APBMI, Juswandi Kristanto kepada pers mengatakan, dana bantuan kemanuasiaan itu dihimpun dari anggota APBMI di seluruh Indonesia yang dikoordinir oleh DPP APBMI.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian sosial kita sebagai pelaku usaha bongkar muat di pelabuhan,kepada saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi beberapa waktu lalu. Selain memberikan bantuan sosial, Kami juga turut mengucapkan duka cita atas musibah ini, semoga kita diberikan ketabahan dan dapat mengambil hikmah dari bencana alam ini,” kata Juswandi Kristanto.

Juswandi Kristanto menambahkan, Ia memberikan apresiasi kepada keluarga besar APBMI, yang telah menjadi donatur baik atas nama perusahaan, asosiasi maupun pribadi pada event sosial ini.

Koordinator Tim ”APBMI Peduli Cianjur”, Capt. Suwondo yang juga Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, didampingi Ibu Hj. Atiyah Kristanto (Ibu Ketua Umum APBMI) saat menyerahkan langsung secara simbolis bantuan ke lokasi korban gempa Cianjur menambahkan, bantuan kemanusiaan ini dipastikan mengenai tepat sasaran dan tepat guna, sebab sebelumnya dilakukan survei lapangan untuk memperoleh data tentang kebutuhan yang sangat diperlukan masyarakat di sana sebagai tanggap darurat.
Turut dalam misi kemanusiaan APBMI itu antara lain, Cita Trinanda Sari, bendahara DPP APBMI, dan Wakil Ketua DPW APBMI Jakarta, Christy Kristanto. *

Related posts