WIMA INA Peringati Hari Ibu 2022 Bersama “Kartini Pelindo ” Serta Istri TKBM dan Nelayan

  • Whatsapp

JAKARTA , MARITIM : Para “Kartini Maritim” yang tergabung dalam wadah WIMA –INA (Women In Maritime Associations Indonesia), hari ini (28/12/2022) memperingati rangkaian Hari Ibu  dengan sejumlah kegiatan di Museum Maritim Indonesia Pelabuhan Tanjung Priok. Acara itu diikuti oleh Mutiara Pelindo (Perkumpulan  Para Kartini Maritim Pelindo) dan Pelindo Group serta para Istri TKBM dan Nelayan.

Salah satu kegiatannya adalah  Webinar Parenting untuk perempuan yang bekerja di sektor maritim Indonesia dengan tema “Ibu Cerdas, Ibu Bahagia yang mengahdirkan narasumber  Wina Risman, M. Ed. Juga kegiatan Beauty Class untuk Istri Nelayan dan para istri TKBM Tanjung Priok, serta Lomba Photo & Quotes Masa Kecil Bersama Ibu.

Read More

Ketua Umum WIMA –INA,  Dr. Chandra Motik Yusuf, S.H., M.Sc.dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapreiasi dan menyambut atas terselenggaranya acara itu.

“Kami sangat bahagia sekali,  akhirnya dapat berkolaborasi dalam rangka Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada  22 Desember 2022,  serta untuk mendukung Ibu Berkarya dan Berprestasi dengan beragam peran baik sebagai Ibu, Istri, maupun Bekerja,” katanya.

Ditambahkan Chandra Motik, Hari Ibu merupakan hari di mana kita meluangkan waktu selama seharian untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para ibu atas semua yang telah mereka lakukan dan juga segala bentuk kontribusi yang diberikan para ibu kepada keluarga, masyarakat, dan dunia. Ibu merupakan figure yang menyatukan suatu keluarga bersama, seperti sebuah lem yang menyatukan kertas-kertas. Cintanya abadi dan tidak bersyarat dan saya tidak yakin jika kita mampu menukar cinta seorang ibu dengan semua harta karun yang ada di dunia.

“Para ibu adalah symbol dari cinta yang abadi, kasih sayang, dan juga pengorbanan sepanjang masa,”, tandas Dr. Chandra Motik.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Ketua Srikandi BUMN, Tina T. Kemala Intan yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pelindo yang telah menyelenggarakan kegiatan webinar parenting dan beauty class kepada para istri Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan dan para istri Nelayan.

“Kegiatan pada hari ini sejalan dengan program berkelanjutan yang menjadi fokus dari Srikandi BUMN, yakni Women Leadership dan Women Empowerment di Indonesia. Kedepannya, saya mengharapkan Mutiara Pelindo dapat terus berperan serta dalam mendorong aset sumber daya manusia yang luar biasa, berkolaborasi dan menyatukan gagasan dalam mendukung program-program perusahaan dengan berlandaskan nilai-nilai AKHLAK dalam hati, perilaku, dan perbuatan, agar Pelindo dapat terus maju. Demikian sambutan dari Ketua Srikandi BUMN,” kata Tina T..

Pada kesempatan Direktur SDM & Umum Pelindo, Ihsanuddin Usman, juga memberikan kata sambutan dan mengapresiasi acara Webinar Parenting dan Beauty Class kepada para istri Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan dan para istri Nelayan. Diharapkan kegiatan ini dapat terus berkesinambungan kedepannya dan dilakukan secara lebih terstruktur dan diharapkan juga masukan-masukan dari peserta yang hadir utk event-event yang memotivasi dan menginspirasi para ibu-ibu kedepannya.

Hadir juga dalam acara ini, Ibu Dothy, Ketua Mutiara Pelindo. Webinar ini selain offline juga dilakukan secara hybrid (online) yang diikuti oleh peserta dari Mutiara Pelindo, Srikandi BUMN dan WIMA Indonesia. (Hbb)

Related posts