Peduli Korban Kebakaran, Menaker Dirikan Dapur Umum di Mampang

  • Whatsapp
Menaker meninjau dapur umum dan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Mampang Prapatan.

JAKARTA-MARITIM: Sebagai bentuk kepedulian bagi korban kebakaran di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mendirikan Dapur Umum guna membantu ketersediaan konsumsi bagi korban kebakaran.

Saat mengunjungi Dapur Umum yang terletak di Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan tersebut, Ida Fauziyah menyampaiakan duka mendalam bagi para korban kebakaran.

“Di setiap musibah selalu ada hikmahnya. Kita selalu diajak husnuzon dengan tragedi dan musibah. Memang berat, tapi kalau kita kembalikan kepada Allah dengan positive thingking, kita pasti bisa ambil hikmahnya,” kata Menteri Ida yang didampingi Camat Mampang Prapatan, Ujang Harmawan dan jajaran di Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Menaker mengatakan, pihaknya mendukung upaya-upaya pemulihan warga yang menjadi korban kebakaran, termasuk pemulihan ekonomi warga yang berwirausaha.

Salah satu dukungan tersebut adalah program Tenaga Kerja Mandiri (TKM). Program tersebut bertujuan untuk menumbuhkan program wirausaha warga agar dapat tumbuh dan berkembang.

“Jadi ini adalah salah satu bantuan yang bisa diakses, agar ibu-ibu yang sudah punya usaha di rumah tetap bisa berwirausaha dan tumbuh,” tuturnya. (Purwanto).

 

Related posts