Menaker Lantik Dewan K3 Nasional Periode 2022-2026

  • Whatsapp
Didampingi Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, Menaker Ida Fauziyah menerima buku Profil K3 Nasional 2022 dari Dirjen Binwasnaker & K3 Haiyani Rumondang.

SUKABUMI-MARITIM: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melantik Dewan K3 Nasional (DK3N) periode 2022-2026. DK3N adalah organisasi nonprofit yang beranggotakan unsur-unsur pemerintah, organisasi buruh/karyawan, organisasi pengusaha, organisasi profesi di bidang keselamatan dan kesehatan kerja dan badan-badan lain yang dianggap perlu.

“Sebagai badan pembantu di tingkat nasional, DK3N diminta untuk memberikan saran-saran dan pertimbangan kepada pemerintah mengenai masalah-masalah di bidang pembinaan keselamatan dan kesehatan kerja secara nasional,” kata Ida Fauziyah di sela-sela peringatan Bulan K3 Nasional di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (12/1/2023).

Ida mengatakan, DK3N juga bertugas menghimpun dan mengolah segala data ataupun permasalahan K3 serta membantu Menteri dalam membina K3, melaksanakan penelitian, pendidikan, latihan, pengembangan dan upaya memasyarakatkan dan membudayakan K3.

Selain melantik DK3N, Menaker Ida Fauziyah juga menerima Buku Profil K3 Nasional Tahun 2022 yang disusun oleh stalkholders ketenagakerjaan dan ILO. Menurut Ida, Profil Nasional dalam buku ini dapat memberi informasi dan data guna dilakukan pengembangan lebih lanjut oleh negara.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berperan, berkonstribusi dan/atau memberi dukungan terhadap tersusunnya Profil K3 Nasional Tahun 2022 ini,” kata Ida. (Purwanto).

Related posts