APBMI DKI Jakarta Gelar HBH Untuk Dukung Kondusifitas Pelabuhan Priok

JAKARTA, MARITIM : Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia  ( DPW APBMI)  DKI Jakarta hari ini (Selasa, 16 Mei 2023) menggelar Halal Bihalal bersama seluruh anggota, stakeholders di Pelabuhan Tanjung Priok.

Hadir antara lain dalam acara “tradisi tahunan “ Umat Islam di Indoensia itu, antara lain  Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Subagyo, General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri, Dirut IKT Sugeng Mulyadi, dan Manajemen Mustika Alam Lestari (MAL) Tresna Pardosi, serta Perwakilan dari manajemen IPC TPK.

Read More

Juga  hadir DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta Adil Karim, Pengurus INSA Jaya Erwin Zubir dan Sunarno, Pemgurus Indonesia Shipping Agency Association (ISAA), Pengurus Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tanjung Priok, serta perwakilan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Subagyo menyampaikan momen halal bihalal tersebut menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat harmonisasi antar stakeholders di pelabuhan Tanjung Priok.

“Acara seperti ini juga sangat strategis untuk menjaga kondusifitas di pelabuhan Tanjung Priok,” ujarnya.

Ketua DPW APBMI DKI Jakarta Suwondo menyampaikan terimakasih kepada semua yang hadir pada kesempatan halal bihalal APBMI DKI Jakarta.

“Salah satu makna Halal Bihalah adalah untuk saling bermaafan dan silaturahmi bersama. Sebagai insan bongkar muat yang setiap hari berinteraksi di pelabuhan saya yakin masih ada hal-hal kekeliruan yang kita perbuat. Olehkarena itu pada kesempatan ini kami mohon maaf dan kita saling sama-sama memaafkan,” ucapnya.

Ketua Umum DPP APBMI Juswandi Kristanto

Sementara itu, Ketua Umum DPP APBMI Juswandi Kristanto dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang hadir pada kegiatan Halal Bihalal APBMI DKI Jakarta.

“Alhamdulillah saya bangga dan bahagia karena iklim usaha dan kegiatan di pelabuhan Tanjung Priok saat ini semakin kondusif. Saya harap kedepannya akan lebih baik lagi,” ujar Juswandi.

Acara halal bi halal itu diakhiri dengan tausiyah, doa bersama dan saling berjabat tangan untuk menjaga kekeluagaan insan maritim di Pelabuhan Priok. *Hbb

Related posts