Konsorsium Baru  CIS2  Pelayaran Perdana di JICT

JAKARTA, MARITIM :  Sebuah konsorsium baru pelayaran,  China Indonesia Service 2 (CIS2) memulai pelayaran perdana di dermaga PT. JICT (Jakarta International Container Terminal). Berlabuh di dermaga terminal itu   pada 17 Juli 2023, kapal Xin Bei Lun memulai rotasi dari Jakarta menuju Surabaya – Panabo – Kaohsiung – Shanghai-Ningbo – Shekou dalam

JICT menyambut OOCL yang kini bergabung dengan 3 pelayaran besar asia yaitu YML, GSL, COSCO yang sebelumnya telah menjalankan China Indonesia Service (CIS). Kini dalam  China Indonesia Service 2 (CIS2) yang perjalanannya secara resmi diluncurkan pada 20 Juni 2023 dari Shanghai.

Read More

Perayaan kedatangan Xin Bei Lun ini dihadiri oleh Management (Tim Marketing PT JICT) , Capt. Zhang (Master of MV.Xin BEI Lun) Beserta Chief Officer dan Chief Engineer, Mrs. Latifah Tiu (GM Marketing OOCL Indonesia), Mrs. Mariana Ong (Sales Manager OOCL Indonesia), Mr. Maman Suhatman (Operation Manager OOCL Indonesia) dan Tim dari OOCL Indonesia dan OOCL Logistics Indonesia.

Indhira Gita Lestari, Manager PR  & CSR PT. JICT, dalam keterangan Pers yang diterima Maritim menyebutkan, untuk melengkapi CIS, maka CIS2 akan semakin meningkatkan jangkauan jaringan antara China, Indonesia dan Filipina, yang akan memberi pelanggan pilihan pengiriman yang kompetitif dan andal.

CIS2 secara langsung menghubungkan beberapa pelabuhan di China dengan Indonesia dan Filipina untuk memenuhi peningkatan permintaan di pasar. OOCL juga meminta JICT untuk terus memberikan support sehingga OOCL bisa terus bertumbuh dan mengembangkan ekonomi Indonesia kedepannya.

Rotasi pelabuhan CIS2 adalah  Jakarta – Surabaya – Davao – Kaohsiung – Shanghai-Ningbo – Shekou.

Kapal Xin Bei  Lun teregister di IMO nomor 9309966. Detail spesifikasi adalah  Container Ship, Navigational Status: Active,MMSI: 413145000,Call Sign: BPBR,Flag: China [CN],Gross Tonnage: 41482,Summer DWT: 52223 t,Length Overall x Breadth Extreme: 263.23 x 32.2 m,Year Built: 2005,Home Port: SHANGHAI. **(Hbb)

Related posts