Idul Adha 1445 H.,  JICT Sumbangkan 40 Sapi Qurban  untuk Masyarakat  

Ujar Raditya Arrya, Senior Manager Corporate Secretary PT JICT pada penyerahan hewan Qurban secara simbolis (15/6/2024)- Foto Dok. Humas JICT)

JAKARTA, MARITIM : Menyambut  Idul Adha 1445H yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, Jakarta International Container Terminal Kembali membagikan puluhan ekor sapi untuk qurban  oleh Warga Masyarakat Jakarta Utara di hari Raya tersebut.

Terminal Petikemas terbesar di Indonesia ini menyiapkan sekitar 12 ribu kupon potongan daging sapi Qurban yang akan diperoleh oleh Masyarakat Duafa di wilayah Tanjung Priok, Koja dan sekitarnya.

Read More

Kegiatan penyerahan hewan Qurban ini merupakan aktifitas sosial rutin yang dilaksanakan oleh JICT setiap tahunnya. “Dalam hukum agama Islam, perusahaan memang tidak memiliki kewajiban untuk melaksakanan Penyembelihan Qurban. Tapi JICT peduli pada Masyarakat dan menjadikan momen ini sebagai bagian dari solidaritas sosial dan ekonomi bagi warga dan stakeholder di lingkungan Perusahaan” Ujar Raditya Arrya, Senior Manager Corporate Secretary PT JICT pada penyerahan hewan Qurban secara simbolis Sabtu 15 Juni 2024 di Lapangan parkir JICT.

Tahun ini , JICT menyumbangkan 40 ekor sapi untuk Masyarakat dan stakeholder Perusahaan.

Selain rutin membagikan hewan kurban di Idul Adha, sebagai terminal petikemas tersibuk di Indonesia, JICT telah terlibat aktif dalam kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) selama lebih dari 2 dekade.

Lewat program Pendidikan, JICT telah membantu lebih dari 1.500 anak putus sekolah untuk melanjutkan Pendidikan, melaksanakan program penghijauan dengan menanam Bakau dan Pengolahan sampah, Mendukung salah satu sekolah negeri mendapatkan Rekor MURI untuk Daur Ulang Minyak Jelantah, Menurunkan angka stunting anak dan menyediakan fasilitas Kesehatan bagi Masyarakat kurang mampu di wilayah Koja Jakarta Utara.

“JICT bisa tumbuh besar dan terus berkembang salah satunya karena dukungan masyarakat. Sejalan dengan kebijakan dan pendapatan Perusahaan yang semakin baik, semakin tinggi pula kepedulian kami pada ekonomi dan sosial Masyarakat.” Tutup Raditya.**Hbb

Related posts