Tenaga Kerja Muda Miliki Karakter Hubungan Kerja Lebih Fleksibel

Sekjen Kemnaker menyerahkan sertifikat kepada tenaga kerja muda ketika menjadi pembicara tentang Orientasi Fakultas Ekonomi dan Manajemen Generasi Baru di IPB Bogor.

BOGOR-MARITIM: Dinamika dunia kerja terkini yang telah mendorong semakin berkembangnya hubungan kerja yang semakin fleksibel. Momentum ini sejalan dengan pertumbuhan jumlah tenaga kerja muda di Indonesia yang memiliki karakteristik cocok dengan hubungan kerja yang lebih fleksibel.

Hal ini dikemukakan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi ketika menjadi pembicara pada ‘Orientation for New Generation Faculty of Economic and Management’ Institut Pertanian Bogor (IPB) di Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/7/2024).

Read More

Sekjen Anwar menyebut, tenaga kerja muda mempunyai kemampuan penggunaan teknologi digital yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini menciptakan suatu dinamika antara pekerjaan dan hiburan menjadi tersamarkan, terutama dalam bentuk pekerjaan digital nomaden yang menerapkan konsep worktainment.

Meskipun dunia pasar kerja yang ada sekarang ini sangat kompetitif, Anwar menyarankan kepada tenaga kerja muda untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensinya.

“Pengembangan kompetensi dapat menjadi peluang meraih kesuksesan di masa depan,” katanya. (Purwanto).

Related posts