Ucapkan Selamat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran, APJATI Siap Dukung Kabinet Merah Putih

Ketua Umum APJATI Ayub Basalamah

JAKARTA-MARITIM: Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) Ayub Basalamah mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Presiden Jenderal (Purn) H. Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029 dalam sidang MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat) di Jakarta pada 20 Oktober 2024.

APJATI juga mengucapkan selamat atas pelantikan semua Menteri dan Wakil Menteri oleh Presiden Prabowo Subianto yang tergabung dalam Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Senin (21/10/2024). Secara khusus, Ayub Basalamah mengucapkan selamat kepada Abdul Kadir Karding yang dilantik sebagai Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PPMI) serta Dzilfikar Ahmadi Tawala dan Christina Aryani sebagai Wakil Menteri PPMI. Juga dilantiknya Prof. Yassierli sebagai Menteri Ketenagakerjaan dan Immanuel Ebenezer sebagai Wakil Menaker.

Read More

Ketum APJATI menegaskan, APJATI siap mendukung penuh program-program Kabinet Merah Putih pimpinan Presiden Prabowo Subianto. Khususnya program Kementerian Perlindungan Pekerja Migran Indonesia yang dipimpin oleh Abdul Kadir Karding dan Kemnaker dibawah pimpinan Prof. Yassierli yang menjadi mitra kerja bagi seluruh Pelaksana Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI), khususnya yang tergabung dalam APJATI.

Ayub menilai, Abdul Kadir Karding dan Prof. Yassierli adalah sosok yang tepat dan berkharisma untuk memimpin dan membenahi Tata Kelola Penempatan PMI menjadi lebih bermartabat menuju Indonesia Emas 2045.

Ayub Basalamah berharap kedua kementerian tersebut dapat mengemban amanah dengan baik demi kepentingan masyarakat. Untuk itu, APJATI akan bersinergi dengan Kementerian PPMI dan Kemnaker untuk membuka penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) seluas-luasnya di luar negeri yang berbasis kompetensi. Serta berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan terhadap PMI agar perlindungan terhadap PMI semakin maksimal, mulai dari sebelum bekerja, selama bekerja dan setelah bekerja di luar negeri.

“Sebagai asosiasi tertua dan terbesar perusahaan penempatan pekerja migran Indonesia, APJATI meyakini program-program pemerintah yang baik akan dapat terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Ayub Basalamah. (Purwanto).

 

 

 

 

Related posts