Pelindo III Tanjung Wangi Bagikan Sembako Gratis Untuk TKBM

GM Pelido III Tanjung Wangi (baju biru) saat membagikan sembako gratis

 

GM Pelido III Tanjung Wangi (baju biru) saat membagikan sembako gratis

TANJUNGWANGI – MARITIM : Sejalan dengan komitmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menyisihkan sebagian laba usaha mereka guna kegiatan sosial, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III Cabang Tanjung Wangi dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2019 berkenan membantu masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar pelabuhan serta Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM Tanjung Wangi, dengan membagi sembilan bahan pokok (sembako) gratis.

Di hadapan para penerima bantuan, Moh. Nizar Fauzi, GM Pelindo III Terminal Tanjung Wangi pada Kamis (25/5/2019) lalu menjelaskan: “Hal tersebut merupakan bagian dari kegiatan tahunan setiap Ramadan oleh Pelindo III, sebagai bentuk tanggung jawab sosial kami. Untuk kali ini, kami membagikan sebvanyak 2.160 paket sembako gratis senilai total Rp 270 juta yang dibagikan untuk warga. Setiap paketnya berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 5 bungkus mi instan, 1 liter minyak goreng, dan 1 kotak teh celup”.

Menurut GM Pelindo III Tanjung Wangi, kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) yang dilaksanakan Pelindo III secara beragam. Terdapat beberapa terminal yang melaksanakan program bantuan sembako gratis. Terdapat sedikitnya 9.500 ribu paket sembako yang dibagikan di wilayah Regional Banyuwangi Bali Nusra. Pelabuhan Tanjung wangi mengalokasikan paket sembako gratis yang disebar di beberapa titik penyaluran, di antaranya 800 paket sembako gratis di Desa Ketapang, 700 paket sembako gratis di Kampung Mandar, dan 660 paket sembako gratis untuk tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Wangi.

“Pelindo III menyesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat di sekitar pelabuhan. Di bulan yang penuh berkah ini, kami sangat bahagia dapat membantu sesama. Semoga masyarakat dapat lebih menikmati Ramadan dan Idul Fitri 1440 H ini,” ungkap Nizar.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung lancar, tanpa ada aksi saling dorong atau berebut mendapatkan sembako gratis. Warga cenderung sangat tertib dalam mengikuti kegiatan. Penerima sembako, cukup menyerahkan kupon dan fotocopy KTP untuk penukaran paket sembako gratis. Sebelumnya, Pelindo III bersama Kepala Desa / Lurah dan Ketua TKBM Tanjung Wangi telah berkoordinasi untuk menginventarisasi warga masyarakat dan anggota TKBM yang kurang mampu.

Sinah, salah satu lansia yang menerima sembako gratis, mengungkapkan rasa syukurnya. Ujarnya: “Alhamdulillah, bantuan yang kami terima dapat meringankan beban ekonomi kami”.

Pembagian sembako gratis yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini sangat dinantikan oleh warga sekitar Pelabuhan Tanjung Wangi dan Pelabuhan Boom Banyuwangi. Apalagi menjelang Idul Fitri di kala kebutuhannya semakin meningkat. Terkait aksi sosial Pelindo III ini, Kepala Desa Ketapang, Slamet Kasiyono, berharap bantuan sembako yang diberikan oleh Pelindo III iniu akan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga. Kata Kepala Desa Ketapang: “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat di wilayah sekitar lingkungan kerja pelabuhan”. (Erick Arhadita)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *